Hebat, Karang Taruna Desa Batang Wakili Sulsel di Perlombaan NET TV – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Hebat, Karang Taruna Desa Batang Wakili Sulsel di Perlombaan NET TV

Ini dia salah satu gapura yang dibangun Karang Taruna Desa Batang dan Pemuda Batang, sebagai kesiapan menghadapi perlombaan NET TV

RADAR SELATAN.CO.ID BATANG — Karang Taruna, Desa Batang, Kacematan Bontoriro, menjadi salah satu karang taruna yang mewakili Sulawesi Selatan, dalam perlombaan yang digelar stasiun televisi swasta, NET TV.


Kades Batang, Hamzah Hafid, kepada Radar Selatan, menceritakan kalau perlombaan tersebut merupakan program NET TV, bernama Indonesia Lebih Kece, dalam perlombaan tersebut, Karang taruna dan Pemuda asal Desa Batang, berkesempatan mengikut perlombaan. Adapun kriteria lomba tersebut diantaranya, soal keorisinilan, keasrian, kebersihan, keunikan, kreatifitas dan unsur kebermanfaatn untuk warga.


“Jadi kita sudah buat gapura serta beberapa item unik dan penunjang lainya. Jadi bukan Pemerintah Desa yang ikut, tapi organisasi dan kelembagaan pemuda asal Desa Batang yang mengikuti lomba ini,” katanya.

Menurut Hafidz, perlombaan ini juga merupakan komitmen pihaknya dalam mentrasformasikan program satu pemuda satu kreatifitas. Untuk bisa memenangkan perlombaan tersebut, pihaknya saat ini sedang merampungkan persiapan dan melangkapi segala hal yang berkaitan dengan kriteria perlombaan, pihaknyapun optimis mampu memenangkan perlombaan yang digelar oleh NET TV.

“Pengemumanya itu tanggal 28 Agustus mendatang, kita bersama karang taruna dan pemuda, terus berbenah, apalagi ini menjadi kebanggan tersendiri karena hanya karang taruna dan pemuda asal Desa Batang yang mewakili Sulsel, kita bersaing dengan pemuda-pemuda desa asal Pulau Jawa,”ujarnya. (faj)
——-

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!