Kodim 1411 Bulukumba, di Pimpin Komandan Baru – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kodim 1411 Bulukumba, di Pimpin Komandan Baru

CINDERA MATA. Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali memberikan cindera mata kepada mantan Dandim 1411 Bulukumba, Letkol ARM. Budi Laksana saat pisah sambut di Aula Resort Hakuna Matata Tanjung Bira, Sabtu, 20 Agustus 2016 malam.

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Suasana suka cita bercampur gembira terasa di Aula Resort Hakuna Matata Tanjung Bira, Sabtu, 20 Agustus malam saat Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba menyambut Komandan Kodim (Dandim) 1411 Bulukumba yang baru Letkol ARM Sutikno.

Selain penyambutan, prosesi pelepasan dandim lama yakni Letkol Budi Laksana ke tempat pengabdian barunya di Makassar juga dilakukan.

Budi Laksana yang telah mengabdikan diri sebagai Dandim selama 2 tahun 1 bulan itu, dimutasi ke Makassar dengan jabatan sebagai Komandan Destasemen Markas (Dandenma) Kodam VII Wirabuana. Sementara Letkol ARM Sutikno sebelumnya menjabat Kasi Personalia Korem 141/Toddopuli Bone.

Seluruh unsur musyawarah pimpinan daerah (muspida) turut hadir dalam kegiatan lepas sambut Dandim 1411 Bulukumba.

ARM. Budi Laksana mengaku sudah sangat terikat dengan bumi panrita lopi. Meski jauh dari kampung halamannya, ia mengaku senang bisa mengabdi di Bulukumba lantaran hangatnya kekeluargaan antara masyarakat dan muspida.

“Saya memohon maaf atas kehilafan, selama ini mungkin  banyak yang tidak berkenan dan menyakiti. Untuk itu sekali lagi saya minta maaf,” akunya.

Letkol ARH Sutikno yang ditemui setelah kegiatan lepas sambut mengaku akan bekerja keras dan melanjutkan apa yang telah dikerjakan seniornya Budi Laksana selama bertugas di Bulukumba.

Besar harapanya agar seluruh stakeholder dan masyarakat Bulukumba membantu dan kerjasama untuk pelaksanaan tugasnya mendatang. Dia menyadari tugas komandan kodim tidak mudah, namun lewat semua bantuan-bantuan, tantangan akan terasa mudah.

“Keberadaan saya di Bulukumba bukan hanya untuk kodim, namun untuk masyarakat Bulukumba, saya minta dukungannya,” pintanya.

Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali berharap Budi Laksana tidak melupakan Bulukumba dan bisa kembali dan melihat peradaban yang akan dia bangun selama menjabat Bupati Bulukumba.

Sosok Budi, kata Sukri sangat sopan dan santun dan bermasyarakat. “Pak Budi Laksana tidak bisa kami lupakan dan saya berharap bisa mengembangkan tugas ditempat barunya,” pinta Sukri

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!