Masa Pengenalan Kampus, 73 Maba AKPER Dilatih Jadi Perawat Profesional – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Masa Pengenalan Kampus, 73 Maba AKPER Dilatih Jadi Perawat Profesional

Kadis Kesehatan dan sejumlah civitas Kampus Akper saat memberikan materi kepada mahasiswa baru

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Sebanyak 73 Mahasiswa Baru (Maba) Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Bulukumba, mengikuti masa pengenalan kehidupan kampus yang akan berlangsung hingga lima hari kedepan. Dalam kegiatan itu mahasiswa dilatih menjadi calon perawat yang profesional.


Kepala Dinas Kesehatan, dr Gaffar mengatakan Menyongsong era globalisasi, profesionalisme perawat sangat diperlukan. Perawat profesional menjadi salah satu keharusan yang harus dimiliki oleh dunia kesehatan. Selain itu di tangan perawat profesional menjadi harapan setiap pasien mendapatkan pelayanan yang baik dan iklas. Sehingga AKPER yang merupakan salah satu kampus pencetak perawat, menjadi keharusan dalam mencetak alumni profesional yang memiliki kapasitas dan kualitas sesuai standar.


“Anak-anakku (Mahasiswa Akper, red), berbanggalah kalian yang memilih Akper sebagai tempat belajar, sebagai wadah dalam mencetak insan-insan sosial pengabdi buat masyrakat,”ujarnya.


Direktur Akper, Arhan menambahkan, kegiatan masa pengenalan buat mahasiswa baru, dilakukan untuk menumbuhkan semangat dan pengetahuan terhadap dunia kampus. “Ini juga sebagai filter buat mahasiswa baru, dalam menjawab issu-issu miring yang kerap menimpa kampus Akper,”katanya.



Terpisah, Bagian Kemahasiswaan, Muh Eka Satria Irawan  menjelaskan, Sebagai sebuah profesi yang masih berusaha menunjukkan jati diri, profesi keperawatan dihadapkan pada banyak tantangan. Tantangan ini bukan hanya dari eksternal tapi juga dari internal profesi ini sendiri. Untuk itu perawat dituntut memiliki skill yang memadai untuk menjadi seorang perawat profesional.


“Sehingga melalui kegiatan pengenalan kampus ini, mahasiswa baru dapat digembleng menjadi pribadi yang tangguh dan insan akademis yang profesional,”ujarnya. 



Dalam kegiatan masa pengenalan itu sendiri, pihak kampus berencana menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya. Polres Bulukumba, Dandim 1411, BPjS, Direktur Harian Radar Selatan, Dinas Kesehatan dan Pemkab Bulukumba. (faj)
——–

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!