Dandim dan Direktur Radar Selatan Semangati Maba Akper Melalui Kegiatan Bela Negara – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Dandim dan Direktur Radar Selatan Semangati Maba Akper Melalui Kegiatan Bela Negara

mahasiswa akper Bulukumba, saat menerima materi dalam kegaiatan latihan bela negara

RADAR SELATAN. CO.ID BULUKUMBA — Puluhan mahasiswa baru (Maba) Akademi Keperawatan (Akper) Pemda Bulukumba, mengikuti kegiatan bela negara yang dilaksanakan manejemen kampus. Selasa 23 Agustus.

 

Kegiatan yang berlangsung di kampus Akper itu, menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya, Komandan Kodim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno dan Direktur Radar Selatan, Sunarti Sain.

Letkol Arm Sutikno mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan civitas kampus Akper, karena menjadi lembaga kampus yang pertama di Selatan Sulsel, yang menggelar kegiatan latihan bela negara terhadap mahasiswa baru.

“Kegiatan yang dilakukan Kampus Akper telah menjalankan amanat UU 1945 Pasal 30 Nomor  3 tahun 2002. Saya juga berpesan agar adik-adik Mahasiswa mampu membentengi diri dengan menjunjung tinggi UU dan Pacasila” katanya.

Direktur Radar Selatan, Sunarti Sain, yang membawakan materi Gender, dihadapan puluhan mahasiswa menekankan akan pentingnya peran aktif mahasiswa Akper, terkhusus kaum wanita, dalam berkontribusi buat bangsa dan negara. “Dengan bertindak profesional dan menjunjung etika keperawatan, itu sudah menjadi wujud komitmen dalam memberikan kontribusi terhadap negara. Jadilah mahasiswa yang tangguh yang siap menghadapi tantangan dunia,” pesannya.

Bagian Kemahasiswaan Akper, Muh Eka Satria Irawan, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme mahasiswa Akper. “Jadi kita tidak hanya mencetak generasi perawat yang profesional tetapi juga memiliki jiwa nasionalisme,” katanya.

To Top