Kejari akan Periksa Ulang Tersangka Kasus Dugaan Korupsi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kejari akan Periksa Ulang Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

ilustrasi (int)

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Dalam waktu dekat ini, Kejaksaan Negeri Bulukumba menjadwalkan pemeriksaan ulang terhadap tersangka kasus dugaan korupsi kapal bantuan nelayan.

Pihak kejaksaan bahkan sudah menjadwalkan akan melakukan pemeriksaan ulang terhadap mereka dalam waktu dekat ini. Bahkan, dalam pemeriksaan nanti harus didampingi oleh kuasa hukumnnya.

“Kalau para tersangka tidak didampingi kuasa hukumnya, terpaksa kami menunjuk kuasa hukum guna mendampingi sementara karena dalam aturan harus memiliki kuasa hukum,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba, Muhammad Ihsan, akhir pekan kemarin.

Muhammad Ihsan mengaku, penetapan tersangka didasari dari beberapa bukti pendukung lainnya, sehingga statusnya dinaikkan ketahap penyidikan. Saat ini, pihaknya masih fokus perampungan berkas bersama beberapa kasus lain yang sedang ditangani kejaksaan. Termasuk kasus peninggalan pejabat sebelumnya.

Diketahui, pengadaan kapal bantuan nelayan menghabiskan anggaran sebesar Rp2,6 miliar lebih 2012 silam. Pekerjaan kapal tersebut dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam pengalihan pekerjaan kapal dari Bulukumba ke Kendari ini sempat menuai aksi protes dari kalangan masyarakat. Sebab, daerah Bulukumba yang dikenal ahli pembuatan kapal nelayan justru tidak dilibatkan.

Bahkan, pengalihan pekerjaan dianggap memakan biaya lebih besar dan pengawasan terhadap pekerjaan kapal tidak maksimal.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!