Kepala BI Tinjau Realisasi Program CSR di Jeneponto – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Jentago

Kepala BI Tinjau Realisasi Program CSR di Jeneponto

TATAP MUKA. Kepala BI Perwakilan Sulsel, Wiwiek Sisto Wijaya (dua dari kiri) saat bertatap muka dengan para pejabat di Kabupaten Jeneponto, Senin 22 Agustus di ruang pola kantor bupati.

RADAR SELATAN.CO.ID JENEPONTO — Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulsel, Wiwiek Sisto Wijaya berkunjung ke Kabupaten Jeneponto, Senin 22 Agustus. Kunjungan tersebut untuk meninjau langsung realisasi program bantuan sosial dari dengan pemerintah daerah serta kunjungan kerja realisasi bantuan sosial Coporate Social Responsibility (CSR) pipanisasi di Kecamatan Rumbia.

Kepala BI dan rombongan diterima langsung Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar di ruang pola kantor bupati Jeneponto. Turut hadir Wakil Bupati, Mulyadi Mustamu, para asisten, pimpinan SKPD, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemkab Jeneponto.

Dalam sambutannya, Wiwiek yang mengaku baru dilantik pada Juni 2016 lalu  mengatakan, proyek perpipaan di Kecamatan Rumbia merupakan wujud kepedulian BI kepada masyarakat khususnya di Jeneponto. Program tersebut diharapkan dapat membantu petani dalam memenuhi kebutuhan air untuk areal persawahanya.

“Kami berharap program CSR ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Jeneponto khususnya di Kecamatan Rumbia dalam membantu meningkatkan produksi ladangnya. Kami akan terus berupaya memberikan bantuan dalam bentuk program lainnya,” ucapnya di hadapan bupati dan pejabat daerah setempat.

Wiwiek menambahkan, BI memberikan perhatian serius pada pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai lokomotif perekeonomian masyarakat. Ia juga mengapresiasi keberhasilan Pemkab Jeneponto meraih opini WDP (Wajar Dengan Pengecualian) dari BPK setelah beberapa tahun belakangan menyandang predikat disclaimer.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan terima kasih kepada BI atas program berbasis masyarakat yang telah dilakukan di Jeneponto. Menurutnya, saat ini Jeneponto terus melakukan akselerasi pembangunan di segala bidang untuk mendorong daerah ini lebih maju.

“Tentunya kami juga membutuhkan masukan dan bantuan dari BI terutama dalam pengembangan di sektor ekonomi,” imbuhnya.

To Top