Kerap Macet di Depan Sentral, Bupati : Dinas Perhubungan Harus Ada Solusi – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Kerap Macet di Depan Sentral, Bupati : Dinas Perhubungan Harus Ada Solusi

BUPATI BULUKUMBA, A SUKRI A SAPPEWALI

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali ternyata merasakan hal sama dengan masyarakat khususnya pengendara yang setiap harinya melintas di depan Pasar Sentral Bulukumba.

Bagaimana tidak, kemacetan kerap kali terjadi namun penanganan dianggap kurang efektif. Akibatnya, banyak pengendara mengeluh, tak terkecuali Bupati Bulukumba.

“Kemacetan di depan sentral itu tanggungjawab Dinas Perhubungan. Solusi adalah nomor satu dan jangan sampai tindakan petugas merugikan pemilik toko,” kata Sukri, Selasa, 23 Agustus 2016.

Tidak merugikan pemilik toko, kata Sukri yakni aktivitas bongkar muat harus tetap dilakukan asalkan tidak mengganggu pengendara.

“Selama ini bongkar muat dilakukan di bahu jalan atau menggunakan setengah jalur, nantinya harus dilakukan di depan toko masing-masing, bukan di bahu jalan,” jelas bupati.

Agar solusi itu berjalan maksimal, lanjut bupati, petugas jaga harus standbay di sepanjang jalan tersebut sekaligus memantau aktivitas bongkar muat. “Kalau ada mobil bongkar muat lantas mengambil separuh jalan, harus ditegur dan arahkan ke lokasi lain,” kata bupati.

Meski demikian, sebagai pemegang pucuk pimpinan, dirinya tetap akan memanggil pihak Dishub untuk bersama-sama membahas bagaimana teknis mengurai kemacetan di jalur dua tersebut.

“Tetap kami panggil untuk membahas itu, siapa tau ada solusi lain dari pihak Dishub,” ujar bupati.

To Top