Hebat, Siswa Bulukumba ini Lolos Seleksi Timnas U-17 – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Hebat, Siswa Bulukumba ini Lolos Seleksi Timnas U-17

LOLOS TIMNAS. Fahmi Kulhaeni (seragam bola), lolos seleksi Timnas U-17 persiapan AFF di Malaysia. Saat ini siswa SMAN 1 Bulukumba itu mengikuti proses karantina di Makassar.

REPORTER: NINDAR ROSMAWAN
EDITOR: HASWANDI ASHARI

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Fahmi Kulhaeni, siswa SMAN 1 Bulukumba berhasil lolos bergabung di tim kesebelasan nasional (timnas) usia 17 tahun dari hasil seleksi yang dilakukan di tingkat Sulsel baru-baru ini.

Siswa yang mengenyam pendidikan di bangku kelas XI tersebut, dipersiapkan berlaga di ajang Piala AFF di Malaysia mendatang.

Dari keberhasilannya lolos sebagai pemain Timnas U-17, saat ini Fahmi Kulhaeni mengikuti proses karantina di Makassar.

Sebelum dinyatakan lolos bergabung di Timnas U-17, Fahmi yang tinggal di Bintarore itu selama ini terdaftar sebagai pemain di klub Pasir Putih FC kesebelasan asal Kabupaten Bulukumba.

“InsyaAllah Fahmi bersama dengan rombongan berangkat ke Jakarta 19 September mendatang,” kata Ronal Regenk, pengasuh sekaligus pelatih Fahmi Kulhaedi di Tim Pasir Putih FC saat dihubungi RADAR SELATAN, Selasa, 23 Agustus 2016.

Lanjut Regenk, ada lima orang yang diutus mengikuti  seleksi masuk Timnas U-17 dan Fahmi adalah satu-satunya siswa yang lolos di Sulsel asal Kabupaten Bulukumba. Dalam perekrutan tersebut Fahmi bermain di posisi gelandang.

“Kami berharap sebelum berangkat ke Jakarta ada kesempatan pamit dan meminta restu ke Pemerintah Kabupaten Bulukumba,” bebernya.

Kepala SMAN 1 Bulukumba, Abdul Rahman mengaku bangga atas keberhasilan salah satu siswanya masuk di U-17. Selama membela negara pihaknya berjanji akan memberikan keleluasaan dan kesempatan dan dinyatakan izin dari proses belajar di bangku sekolah.

“Kami salut kepada Fahmi dan akan memberikan peluang untuk sementara bisa meninggalkan studinya, tapi kalau bisa pengasuhnya menyampaikan secara tertulis ke sekolah supaya menjadi dasar dan referensi buat kami,” tandasnya. (*)
—————————–

To Top