Pengurus Ipmah Kecamatan Tolak Penyelenggaraan Konferensi PP Ipmah – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Pengurus Ipmah Kecamatan Tolak Penyelenggaraan Konferensi PP Ipmah

Konsolidasi. Sejumlah ketua dan pengurus Ipmah Kacematan, bersepakat menolak perhelatan konferensi PP Ipmah

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Sejumlah Ketua dan pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (Ipmah) menolak akan diselenggarakannya Konferensi Pengurus Pusat (PP Ipmah) Bulukumba, yang direncanakan pada awal September mendatang.

 

Mereka masing-masing, Syamsul Arif Cancu’ Ketua Ipmah Gantarang, Nur Akbar Ketua Ipmah Ujungloe, Nasrum Lamu, Ketua Ipmah Kajang, Ato pengurus Ipmah Bulukumpa dan Rusdi pengurus Ipmah Kindang.

 

Ketua Ipmah Gantarang, Syamsul Arif menjelaskan penyelenggaraan konferensi yang dilakukan pihak yang mengatasnamakan tim 17 dinilai ilegal pihaknya. Pasalnya orang-orang yang akan menyelenggarakan bukanlah pengurus Ipmah. 

“Harusnya saya tahu itu kegiatan, kan saya masih berstatus ketua Ipmah Gantarang, kalau memang mau lihat baik ini kepengurusan harusnya infokan dan libatkan kita juga. Ini sudah menyalahi aturan organisasi,” katanya.

 

Ketua Ipmah Kajang, Nasrum Lamu mengatakan hal yang sama, menurutnya pihak-pihak yang akan menyelenggarakan Konferensi haus akan jabatan, alasannya kegiatan tersebut tidak diketahui sebelumnya oleh hampir seluruh ketua Ipmah Kacematan, apalagi beberapa diantaranya bukanlah orang Ipmah melainkan pengurus di KKMB.

Selain itu pria yang akrab disapa Lamu ini juga menyayangkan atas beredarnya kabar terkait adanya kucuran dana dari pemerintah untuk membiayai kegiatan tersebut. 

“Jadi bukan kita saja yang menolak hampir seluruh Ipmah kecamatan, termasuk lima ketua Aspura dan Aspuri juga lembaga-lembaga yang berhimpun di Ipmah. Kami juga kasihan, kalau memang ada suntikan dana dari pemerintah, karena kami khawatir dana itu disalahgunakan untuk kepentingan tertentu,” katanya.

 

To Top