Tahanan Diduga Tewas Gantung Diri Dalam Sel – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Tahanan Diduga Tewas Gantung Diri Dalam Sel

ilustrasi (int)

RADAR SELATAN.CO.ID BANTAENG — Seorang tahanan bernama Rapping (30) dikabarkan tewas setelah nekat gantung diri di sel tahanan Mapolsek Pajukkukang, Kabupaten Bantaeng, Selasa 23 Agustus. Namun kabar tersebut dibantah Kapolsek, Iptu Saharuddin.

“Tidak adaji dek (wartawan, red), saya di Polda dari kemarin ada acara Kapolri datang,” tulisnya saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Selasa sore 23 Agustus. Kapolsek sendiri mengaku tengah berada di Polda sejak Senin 22 Agustus lalu dalam rangka kunjungan Kapolri.

Informasi yang dihimpun RADAR SELATAN menyebutkan, Rapping, warga Desa Layoa, merupakan tahanan Polsek Pajukkukang pada Juli lalu setelah keluar dari RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng. Ia ditahan atas kasus pembunuhan terhadap adik kandungnya, Baha (27), warga Kampong Langgiria, Desa Kaloling.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Baha tewas di tangan kakaknya setelah terlibat aksi saling tebas akibat sengeketa lahan. Kejadian ini berlangsung pukul 09.00 wita pada Rabu, 29 Juni 2016. Kronologis kejadian, berawal saat korban berada di kebunnya.

Kemudian pelaku datang dengan sebilah parang dan keduanya pun saling tebas. Nahas, sang adik tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan kondisi Rappang kala itu juga kritis dan dirawat di rumah sakit. (jar/man/b)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!