Balai Latihan Kerja Masih Kekurangan Fasilitas Pelatihan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Balai Latihan Kerja Masih Kekurangan Fasilitas Pelatihan

KURSUS. Kursus latihan jurusan komputer BLK Kabupaten Bulukumba sudah digelar sejak Senin lalu di Ruang Komputer Yayasan Umboh di Jl. Melati, Jumat, 25 Agustus 2016.

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Kursus latihan jurusan komputer Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bulukumba melaksanakan praktik langsung di Ruang Komputer Yayasan Umboh di Jl. Melati, Jumat, 25 Agustus 2016.

Peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 16 orang untuk jurusan komputer, untuk angkatan ketiga tahun ini ada 5 jurusan yang dibuka BLK Bulukumba yakni jurusan meubel, komputer, bordir, sepeda motor, listrik dan las listrik.

“Pelatihannya digelar di Ruangan Komputer Yayasan Umboh karena pihak BLK mengaku masih kekurangan fasilitas untuk jurusan komputer yang seharusnya tahun ini jurusan komputer belum dibuka, namun atas permintaan masyarakat yang begitu banyak hingga jurusan ini kita buka, sedangkan untuk tenaga instrukturnya itu Harly umboh pemilik Yayasan Umboh itu sendiri,” kata Kepala Tata Usaha BLK, Muhammad Yusuf, Jumat, 26 Agustus 2016.

Pada pelatihan ini, sumber pendanaan itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan kegiatan ini akan di laksanakan selama 240 jam, yang awal pelaksanaanya di mulai Senin lalu di ruang pertemuan BLK dengan jumlah keseluruhan peserta dari semua jurusan sebanyak 80 orang.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta agar nantinya ketika selesai mengikuti pelatihan bisa mandiri dengan membuka usaha, atau pun
bisa bekerja di perusahaan sesuai dengan jurusan yang diikuti, apa lagi pemerintah juga akan membantu kepada peserta yang sudah selesai pelatihan di BLK, dengan syarat
memasukan proposal permohonan bantuan dana di Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Bulukumba, Insya Allah akan dibantu,” jelasnya. (mg2/wan/B)

To Top