Disnakeswan Siapkan Bantuan 9.000 Ekor Ayam Petelur – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Disnakeswan Siapkan Bantuan 9.000 Ekor Ayam Petelur

REPORTER: FITRIANI SALWAR
EDITOR: SUPARMAN

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA  — Tahun ini, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) akan kembali menyalurkan bantuan ayam petelur sebanyak 9.000 ekor. Bantuan ini akan dibagikan kepada kelompok peterak ayam peterlur di empat kecamatan, yakni Rilau Ale, Kajang, Bontotiro, dan Herlang.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi Pengembangan dan Penyebaran Ternak Disnakeswan, Muhammad Sajidi. Dijelaskannya, bantuan tersebut merupakan akumulasi bantuan dari pemerintah kabupaten dan provinsi.

“Jadi 5.000 ekor dari kabupaten dan sekitar 4.000 dari provinsi,” ujarnya, Rabu 24 Agustus.

Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut paling lambat Oktober mendatang. “Kalau yang dari kabupaten, insya Allah paling lambat Oktober. Tapi yang dari provinsi belum ada jadwal pasti, yang jelasnya ada,” kata Sajidi.

Bantuan ini, lanjut dia, merupakan program bantuan lanjutan dimana pada tahun 2015 lalu, Disnakkeswan juga menyalurkan bantuan serupa sebesar 6.500 ekor. Tahun ini meningkat hampir 40 persen mengingat animo masyarakat untuk bertenak ayam petelur juga tinggi.

“Jadi untuk mendapatkan bantuan ini, peternak harus memasukkan proposal ke kami. Nanti diverifikasi, kalau memungkinkan dan memenuhi syarat, ya dibantu,” kuncinya. (ria/man)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!