Bupati : PPI Harus Mengambil Bagian Bantu Pemerintah – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Bupati : PPI Harus Mengambil Bagian Bantu Pemerintah

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Purna paskibra yang tergabung dalam Persatuan Paskibra Indonesia (PPI) Cabang Bulukumba sukses menggelar reuni akbar, di Hotel Agri Bulukumba, Sabtu, 27 Agustus 2016.

Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Ketua DPRD serta Kepala Disdikpora Bulukumba, Akbar Amier turut hadir.

Dalam sambutannya, AM. Sukri Sappewali banyak memberi motivasi kepada para purna paskibra Bulukumba. Bupati berharap para purna paskibra mengikuti pengkaderan untuk menjadi pemimpin masa depan yang mampu menjadi panutan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

“Pemimpin yang lahir bukan dari kenikmatan, namun lahir dari sebuah semangat perjuangan,” kata AM. Sukri Sappewali.

Selain itu, AM. Sukri Sappewali juga berharap besar kepada para purna paskibra membantu pemerintah memberantas narkoba yang telah merusak generasi muda khususnya di Kabupaten Bulukumba.

“Jika menemukan ada yang mengunakan narkoba segera laporkan ke pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti. Pemerintah dan PPI Bulukumba harus bersama-sama berantas narkoba,” ungkapnya.

Untuk memaksimalkan peran PPI Bulukumba, bupati berjanji mengajak para purna paskibra melakukan study tour di luar daerah.

“Masa Bantaeng tiap tahun para purna paskibra diajak study oleh bupatinya, kenapa Bulukumba tidak, nanti kita ajak ke Jakarta atau ke daerah lain untuk study tour,” janji bupati diamini para purna paskibra.

Usai memberikan sambutan, Bupati Bulukumba menyerahkan piagam penghargaan kepada para purna paskibra dalam kategori angkatan tertua, dan purna paskibra yang berprestasi di propinsi,

Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki yang juga merupakan Ketua Purna Paskibra menjadi salah satu penerima piagam penghargaan kategori angkatan tertua.

Reuni Akbar Purna Paskibra Kabupaten Bulukumba ini diadakan pertama kalinya. Tujuan reuni yakni menjalin silaturahmi sesama purna paskibra sesuai tema kegiatan “Kokohkan Pilar Kebangsaan Melalui Jalur Silaturahmi”.

To Top