Daftar Tunggu CJH Jeneponto Capai 8.524 – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Jentago

Daftar Tunggu CJH Jeneponto Capai 8.524

MANASIK. Para JCH hadi dalam manasik haji yang berlangsung di Gedung Sipitangari Jeneponto, Senin 29 Agustus.

* Tuntas Hingga 32 Tahun Kedepan

RADAR SELATAN.CO.ID JENEPONTO — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jeneponto mencatat, daftar tunggu CJH (Calon Jemaah Haji) di Kabuapten Jeneponto hingga Agustus tahun ini tercatat mencapai 8.524 orang. Sementara, kuota setiap tahunnya hanya 274 jemaah.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Jeneponto, Irfan Daming di sela-sela acara manasik haji di Gedung Sipitangari, Senin 29 Agustus kemarin. Menurutnya, dengan jumlah tersebut butuh waktu hingga 32 tahun kedepan untuk memberangkatkan seluruh CJH yang terdaftar.

“Masih ada 8.524 orang masuk daftar tunggu, sementara kuota kita cuma 274 orang saja setiap tahun. Artinya, butuh waktu 32 tahun baru bisa berangkat semua,” ungkapnya di hadapan JCH (Jemaah Calon Haji).

Meski begitu, Irfan tetap mengimbau masyarakat khususnya CJH yang telah terdaftar untuk bersabar menunggu giliran diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Menurutnya, apapun bisa terjadi jika Allah telah menghendaki.

“Sabar saja, mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan kepada kita agar bisa ke Tanah Suci,” ucapnya memotivasi.

Sementar itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar yang hadir pada kesempatan itu mengingatkan para JCH untuk memperhatikan dan menjaga kesehatan masing-masing. Karena kondisi cuaca di Arab Saudi sangat berbeda dengan di Indonesia khususnya Jeneponto.

“Apalagi saya menerima laporan katanya ada 70 orang jemaah yang tidak kuat lagi karena sudah tua. Ini tolong petugas haji agar diperhatikan betul-betul mereka. Semoga semuanya tetap sehat tanpa kurang apapun mulai dari berangkat hingga pulang ke rumah masing-masing,” kata Iksan mendoakan.

To Top