Dinilai Berprestasi, Dua Kabupaten Datang Belajar ke Bantaeng – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Dinilai Berprestasi, Dua Kabupaten Datang Belajar ke Bantaeng

RADAR SELATAN.CO.ID BANTAENG — Wakil Walikota Lubuklinggau, Bangka Belitung dan Bengkulu, Sumatra Utara, H. Sulaiman Kohar, datang ke Kabupaten Bantaeng bersama rombongannya dalam rangka Diklat Kepemimpinan tingkat III dan IV. Kunjungan yang dilakukan pada Senin, 29 Agustus ini disambut lansung Bupati Bantaeng, Prof HM. Nurdin Abdullah, di ruang pola kantor daerah.

Melihat kehijaaan Banteng, di hadapan seluruh peserta Diklatpim dan para Pimpinan SKPD, Sulaiman memuji keberhasilan daerah tersebut. Pihaknya bahkan memilih Bantaeng karena melihat banyak kelebihan dan keunggulan serta prestasi yang sangat menonjol.

“Saat melintas di kabupaten ini, saya merasa seperti berada di Bogor,” ujarnya.

Atas banyaknya kunjungan ke Bantaeng dalam rangka mencermati dan belajar, Sulaiman menilai hal tersebut wajar karena prestasi yang diraih pemerintah daerah. Khususnya keberhasilan menonjol terlihat di bidang pertanian dan kesehatan.

Mengenai pembangunan di Banteng, Nurdin Abdullah menceritakan bagaimana gambaran daerah tersebut dulunya. Bahkan daerah bertajuk Butta Toa itu pernam masuk dalam 199 daerah miskin di Indonesia. Namun berkat inovasi, dan kerja keras dan sinergitas seluruh pihak yang terlibat, kini menjadi daerah yang cukup pesat perkembangannya.

“Daerah ini dulunya tidak ada di peta, namun dengan berbagai inovasi yang kami lakukan bersama para kepala SKPD, Bantaeng saat ini telah menjadi salah satu daerah kunjungan pembelajaran,” ungkapnya bangga.

Dengan kunjungan ini, Nurdin berharap selain menambah pengetahuan, juga semakin mengeratkan silaturahim. (jar/man/b)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!