Oknum Polisi Positif Narkoba Dirahasiakan, HMI-PMII: Permainan Apa Lagi ?? – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Oknum Polisi Positif Narkoba Dirahasiakan, HMI-PMII: Permainan Apa Lagi ??

RADAR SELATAN. CO.ID BULUKUMBA — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), mempertanyakan sikap Polres Bulukumba, yang merahasiakan oknum polisi yang positif menggunakan narkoba.

 

Ketua HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar, menjelaskan salah satu tolak ukur kesuksesan dalam hal penegakan hukum adalah sikap trasparansi. Adanya satu oknum polisi yang positif menggunakan narkoba namun namanya dirahasiakan menjadi hal yang  patut dicurigai serta menimbulkan berbagai presepsi dikalangan masyrakat.

“Apa susahnya disebut namanya, jangan sampai anggota tersebut mau dilindungi. Andaikan belum positif yah wajar, tapi kan dalam pemeriksaan urine yang dilakukan Polda, ada yang positif, ada apa ini?,” ujarnya.

 

Ketua PMII Bulukumba, Muh Amin berharap agar pelaksanaan tes urine tidak hanya dilakukan di Polres saja akan tetapi diseluruh satuan khususnya di Polsek. Pasalnya,  kemungkinan ada banyak oknum polisi yang terlibat dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.

 

“Jangan harap Bulukumba bisa bersih dari narkoba, kalau yang main adalah oknum Polisi sendiri. Saya khawatir jangan-jangan ada permainan,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, tes urine mendadak dilakukan Tim Propam dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Sulsel di Mapolres Bulukumba, Senin, 29 Agustus 2016, kemarin.

 

Sebanyak 102 personel mengikuti tes urine  secara mendadak. Dari hasil tes tersebut, satu personel dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

 

“ada satu anggota yang positif mengonsumsi narkoba. Tapi siapa dan apa pangkatnya, kami belum bisa publikasikan,” kata Kapolres Bulukumba, AKBP. Selamat Rianto, kepada RADAR SELATAN, Senin, 29 Agustus 2016.

 

Kata Selamat, tes urine dilakukan setelah para personel mengikuti apel pagi sekaligus prosesi serah terima jabatan.

“Setelah apel, kami langsung giring personel ke aula. Di dalam aula, kami langsung lakukan tes urine tanpa pemberitahuan sebelumnya,” jelasnya.

Muh Irwan 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!