Wow, Ada 60 Ribu Warga Belum Miliki E-KTP – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Wow, Ada 60 Ribu Warga Belum Miliki E-KTP

PEREKAMAN. Salah seorang pemohon saat perekaman di Kantor Disdukcapil Bulukumba, Selasa, 30 Agustus 2016. Saat ini, masih ada sekira 60 ribu warga Bulukumba belum memiliki E-KTP.

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA  — Sebanyak 60 ribu warga Kabupaten Bulukumba belum mengantongi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). Padahal, Kementerian Dalam Negeri sudah menghimbau kepada warga agar segera melakukan perekaman sebelum tanggal 30 September mendatang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba, Andi Mulyati Nur mengatakan, saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan penuntasan agar semua warga Bulukumba memiliki E-KTP. Pasalnya hingga 1 Oktober mendapat warga yang belum memiliki E-KTP terancam tidak bisa mendapatkan pelayanan publik.

“Saat ini kami berusaha sekali, karena kalau tidak terdaftar kasian warga cumankan kemarin sempat kosong blanko KTP,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 30 Agustus 2016.

Namun saat ini kata dia, blanko E-KTP telah tersedia sehingga warga bisa kembali melakukan pengurusan E-KTP.  Jumlah blanko yang masuk itu kurang lebih 2.000 keping.

“Warga yang telah melakukan perekaman kurang lebih 800 orang, jadi sisa blanko sekarang itu kurang lebih 1.200,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah blanko yang tersedia itu menurutnya masih terbilang sedikit jika dibandingkan dengan warga yang belum memiliki E-KTP, namun ia akan terus mengupayakan dan bermohon pengadaan blanko.

“Kami akan terus bermohon agar blanko tidak kosong agar semua warga tercover, tetapi saya rasa bukan cuman Kabupaten Bulukumba saja, rata-rata semua kabupaten hampir memiliki permasalahan yang sama,” tutur Andi Mulyati.

Olehnya itu ia menghimbau agar semua warga yang belum memiliki E-KTP untuk segera melakukan perekaman.

“Selama ini warga juga terlalu santai, mereka seakan acuh mengurus KTP padahal KTP itu sangat penting,” tandasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!