Terlibat Narkoba, Mayjen TNI Agus: Kita Akan Pecat – Radar Selatan

Radar Selatan

Sinjai / Selayar

Terlibat Narkoba, Mayjen TNI Agus: Kita Akan Pecat

SAMBUTAN. Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti tatap muka dengan seluruh prajurit TNI di Markas Kodim 1424 Sinjai, Selasa, 30 Agustus 2016.

REPORTER: MAULANA RAHIM 
EDITOR: HASWANDI ASHARI 

RADAR SELATAN.CO.ID SINJAI — Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti akan memecat seluruh anggotanya yang terbukti memakai narkoba.



Hal itu disampaikan Agus usai melakukan tatap muka dengan seluruh prajurit TNI di Markas Kodim 1424 Sinjai, Selasa, 30 Agustus 2016.


“Kami komitmen dengan perintah Panglima TNI bahwa seluruh anggota TNI harus bersih narkoba, jika terbukti terlibat, kami pasti akan pecat, kami tidak main-main,” tegas dia.


Suami Bella Saphira ini menegaskan, ia tak akan pernah membiarkan satupun anggotanya terlibat penggunaan barang haram narkoba.



“Saat ini perang melawan narkoba, saya tak mau TNI disusupi dengan menggunakan narkoba, saya tidak akan biarkan anak buah saya terlibat. Untuk itu saya ingatkan jangan pernah coba atau anda dipecat,” tegasnya.


Selain dipecat, oknum TNI yang terlibat narkoba akan dipidana melalui pengadilan militer jika terbukti secara sah. Menurutnya, saat ini beberapa oknum prajurit yang terlibat narkoba tengah mendekam di rumah tahanan militer.


Ia juga mengaku telah melakukan berbagai cara untuk mencegah anggota TNI menyalahgunakan narkoba, termasuk meminta laporan warga, dan instruksi setiap hari untuk seluruh prajurit.


  1. “Masyarakat dan wartawan tolong laporkan ke dandim jika ada prajurit terlibat narkoba, pasti kita akan proses,” jelasnya. (*)
    ——————————
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!