Aktivis Titip Kasus Munir untuk Kepala BIN Baru – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Jentago

Aktivis Titip Kasus Munir untuk Kepala BIN Baru

RADAR SELATAN.CO.ID JENEPONTO — Usulan pencalonan Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai Kepala BIN (Badan Intelejen Negara) oleh Presiden Joko Widodo, mengundang berbagai tanggapan dari sejumlah aktivis di daerah. Seperti di Jeneponto, para aktivis berharap kepala BIN yang baru nantinya dapat mengungkap kasus kematian aktivis kemanusiaan Munir yang hingga kini dinggap belum

“Kalau saya setuju setuju saja, tapi saya berharap kepala BIN yang baru harus berani membongkar motif pembunuhan kematian Munir yang sampai sekarang belum terungkap, siapa dalang pembunuhannya,” kata aktivis GAM (Gerakang Aktivis Mahasiswa) Jeneponto, Yuda Jaya.

Sementara, Ketua Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (PB-HPMT), Herman Destu mengaku mendukung usulan presiden tersebut. “Saya sepakat, sepanjang itu untuk kepentingan negara dan tidak ada salahnya kita berikan kesempatan kepada korps Polri dalam hal ini Budi Gunawan untuk menjalankan amanahnya selaku kepala BIN,” ujarnya.

Namun Destu berharap, jika disejui DPRD dan setelah pelantikan kepala BIN yang baru, tidak ada lagi kegaduhan di dalam negeri khususnya terorisme dan egosektoral antar lembaga negara. “Kami berharap bahwa dengan adanya nanti Kepala  BIN yang baru, tidak ada lagi pro-kontra intelejen yang dapat membuat kondisi negara semakin gaduh demi menjaga stabilitas keamanan nasional serta mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia,” pintanya.

To Top