Dewan Dorong Pembangunan Sport Center – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Dewan Dorong Pembangunan Sport Center

ilustrasi (int)
RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Untuk mendorong berkembangnya olahraga di daerah ini, DPRD Bulukumba, mendorong adanya sport center atau pusat olahraga di  Bumi Panrita Lopi.
Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki menjelaskan, kehadiran sport center, sangat perlu dilakukan mengigat sarana dan prasarana olahraga di Bulukumba, masih belum maksimal karena belum mewakili beberapa cabang olahraga. Demi mewujudkan pembangunan sport center perlu sinergitas antara DPRD dan Bupati untuk bersama-sama menghadap kementerian olahraga guna penyokong anggaran.
“Kita juga mau soal penganggaran tidak hanya dibebankan ke APBD dan APBN, kita berharap agar bank yang ada di Bulukumba mengeluarkan CSR-nya. Apalagi memang sudah ada perdanya perusahaan wajib mengeluarkan CSR,” jelasnya.
Bupati Bulukumba, A M Sukri Sappewali mengatakan, pihaknya saat ini telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mewujudkan pembangunan sarana olahraga, untuk tahun 2017 sendiri menargetkan pembuatan kolam renang dan gedung olahraga.
Hal itu sangat penting mengigat Bulukumba banyak memiliki bibit-bibit atlet olahraga yang mempuni, itu bisa dilihat sudah adanya perwakilan Bulukumba di dunia balap dan Timnas Sepakbola usia-15.
“Yah minimal salah satunya untuk tahun depan bisa terwujud, apalagi memang sudah saatnya Bulukumba bangkit olahraganya,” katanya.
To Top