Pajaga Lino Art and Culture Festival – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Pajaga Lino Art and Culture Festival

Ichdar Yeneng
* Sambut HUT ke-9 Sanggar Seni Al Farabi
BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Sanggar Seni Al Farabi genap berusia 9 tahun, 9 September mendatang. Menandai hari jadinya yang ke-9, komunitas Al Farabi menggelar even kesenian yang diberi nama “Pajaga Lino Art & Culture Festival”.
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Senin 5 September sampai 9 September di Hutan Kota Bulukumba.
Menurut Pimpinan Al Farabi, Ichdar Yeneng, pengisi acara tidak hanya Al Farabi dan komunitas seni di Kota Bulukumba. Ada yang datang dari kabupaten lain bahkan dari Solo, Jawa Tengah.
“Setiap tahun, Al Farabi menggelar hajatan di hari jadinya. Ini tradisi yang coba kami pertahankan selama 9 tahun ini,” ujar Ichdar kepada RADAR SELATAN.
Selain pertunjukan seni (musik, tari, puisi, teater), selama lima hari, warga akan dimanjakan dengan pameran benda antik dan bilah pustaka. Ada juga wisata kuliner (jajanan tradisioanal), lapak baca dan bursa buku murah, workshop, sampai ritual “mappano ri wae salo bijawang”.
“Khusus ritual di Sungai Bijawang akan dilaksanakan pada hari terakhir 9 September dan menjadi puncak dari seluruh rangkaian acara HUT Al Farabi,” jelas Ichdar.(una)
——————–
To Top