TP PKK Turun Langsung Lakukan Pembinaan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

TP PKK Turun Langsung Lakukan Pembinaan

BERBINCANG. Wakil Ketua TP PKK Bulukumba, Siti Isniyah berbincang dengan perempuan desa di Allorang, Keluraha Tanuntung Kecamatan Herlang, Jumat lalu. Isni mendorong para perempuan di desa lebih aktif memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran dan apotek hidup.
* Persiapan Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi
RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Menghadapi penilaian  lomba P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) tingkat Provinsi Sulsel, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba turun langsung melakukan pembinaan di Lingkungan Allorang, Kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang, Jumat 3 September.
Dipimpin Siti Isniyah, Wakil Ketua TP PKK Bulukumba, rombongan PKK menyisir satu per satu rumah warga di Lingkungan Allorang yang masuk dalam penilaian P2WKSS.
Dijelaskan Siti Isniyah, ada 100 rumah  kategori pra sejahtera yang akan dinilai oleh tim dari Provinsi Sulsel.
“Kami menindaklanjuti arahan Bapak Bupati untuk melakukan pembinaan di lokasi P2WKSS,” ujar Isniyah, kemarin.
Menurut istri dari Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, dalam rentang waktu sebulan sejak kunjungan pertama bulan Juli lalu, ada banyak perubahan di Allorang. Mulai dari rumah-rumah warga yang lebih asri, pembuatan jamban di setiap rumah, pemanfaatan halaman rumah dengan tanaman hias dan sayuran, serta perubahan pola pikir masyarakat.
“Alhamdulillah banyak sekali perubahan yang terjadi di Lingkungan Allorang. Awalnya dari 100 rumah prasejahtera hanya ada 16 rumah yang memiliki jamban. Kini, semua rumah yang dibina oleh SKPD dan TP PKK sudah memiliki jamban yang memadai,” urai Isni.
TP PKK sendiri akan berusaha memaksimalkan segala potensi yang ada untuk membina dan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya kaum wanita untuk aktif dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman untuk dihuni.
“Kami juga mendorong para wanita di desa untuk menggali potensi sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untuk memperkuat ekonomi keluarga,” terang Isni yang berharap aktivitas hidup sehat di Lingkungan Allorang bisa tetap berkelanjutan dan tidak berhenti sebatas seremoni kegiatan lomba belaka. (una)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!