BDD Tamatto Dimaksimalkan, Buat Rabat Beton dan Drainase – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

BDD Tamatto Dimaksimalkan, Buat Rabat Beton dan Drainase

REPORTER: FITRIANI SALWAR
EDITOR: SUPARMAN

UJUNGLOE, RADAR SELATAN.CO.ID  — Setelah pencairan BDD (Bantuan Dana Desa) tahap pertama, Pemerintah Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe, bekerja cepat. Ada tiga program infrastuktur yang menjadi prioritas utama, yakni rabat beton, perkerasan, dan drainase.

“Rabat beton dan drainase di  Dusun Allu dan pengarasan jalan di Dusun Tamapalalo dengan total anggaran Rp 300 juta. Pengerjaannya sudah sekitar 80 persen, dan dalam waktu dekat ini insyaallah sudah rampung,” kata Kepala Desa Tamatto, Muhammad Arsul Sani, Selasa 6 September.

Sementara untuk Alokasi Dana Desa (ADD), lanjutnya, dialokasikan untuk program pemberdayaan dan tunjangan aparatur desa. “Pencairan BDD tahap kedua nantinya akan tetap digunakan untuk rabat beton atau pengecoran. Hanya saja lokasinya berbeda, yakni di Dusun  Positanah. Sedangkan untuk ADD pencairan tahap kedua disiapkan untuk operasional kantor dan pengadaan kendaraan dinas,” tambah Arsul.

Kepala Desa Tamatto dua periode ini menjelaskan, dengan adanya dana desa khususnya BDD pemerintah desa bisa mengupayakan pemerataan pembangunan. “Selama inikan kalau bantuan dari daerah atau provinsi itu hanya sedikit atau hanya titik tertentu saja yang ter-cover. Nah, dengan adanya dana desa ini saya sendiri bersyukur sekali karena kita bisa mengupayakan pemerataan pembangunan,” tutupnya

To Top