Catat!!, Harga Daging Ayam Naik Rp5.000 Per Ekor – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Catat!!, Harga Daging Ayam Naik Rp5.000 Per Ekor

REPORTER: FITRIANI SALWAR
EDITOR: SUPARMAN

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA – Sepekan menjelang hari raya Idul Adha, permintaan daging ayam masih norma. Namun, harganya tetap naik hingga Rp5.000 per ekor.

Dari pantauan di Pasar Sentral Bulukumba, harga jual daging ayam mencapai Rp 40.000 per ekornya dari harga sebelumnya Rp 35.000 per ekornya. “Sudah beberapa hari ini mulai naik, tapi memang setiap menjelang lebaran pasti naik,” ungkap salah seorang penjual daging ayam, Darwis.

Bahkan kenaikan harga tersebut akan terus terjadi hingga usai Lebaran. “Biasa lagi lebih mahal dari itu. Seperti tiga atau sehari sebelum Lebaran biasanya naik lagi karena memang permintaan itu baru banyak di hari-hari seperti itu,” tambahnya.

Stok ketersediaan daging ayam sendiri menurut Darwis, tetap aman dari peternak.
“Cukupji untuk konsumsi apalagi kalau untuk hari raya, karena selama ini kalau di Bulukumba saya rasa tidak pernahpi kekurang stok daging ayam. Hanya saja mungkin harga yang akan naik,” imbuhnya.

Sementara untuk harga sendiri menurutnya tergantung dari ukuran dan jumlah pembelian. “Kalau saya biasanya kasi turun sedikit harganya kalau pembeli ambil banyak, tetapi yang paling menentukan harga itu ukuran,” tutup Darwis

To Top