Pelaku Pembakar Hutan Akan Ditindak Tegas – Radar Selatan

Radar Selatan

Sinjai / Selayar

Pelaku Pembakar Hutan Akan Ditindak Tegas

AKBP Said Anna Fauza

SELAYAR, RADAR SELATAN.CO.ID  — Masih sering terjadinya pembakaran lahan, membuat aparat kepolisian bersikap tegas. Jajaran Polres Kepulauan Selayar akan menindak tegas siapa pun yang dengan sengaja membakar lahan.

“Kami sudah berulangkali melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat. Tetapi kebakaran lahan terus terjadi. Kami akan menindak secara tegas,” kata Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Said Anna Fauza, saat dihubungi, Selasa, 6 September 2016.

Kapolres Said Anna Fauza menambahkan, sosialisasi sudah dilakukan dalam setiap pertemuan dengan warga. “Semua upaya pendekatan sudah kita lakukan,” katanya.

Ia menambahkan, wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar berupa pulau-pulau yang di dalamnya banyak lahan-lahan. Jika masyarakat tidak sadar akan bahaya kebakaran lahan, dikhawatirkan wilayah semua lahan akan gundul akibat kebakaran.

Sebelumnya, kebakaran lahan kembali terjadi Jumat, 2 September 2016 lalu. Kebakaran tersebut terjadi di Dusun Tanah Harapan (Tahabira) Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Polres Kepulauan Selayar langsung menurunkan personelnya untuk membantu petugas pemadam kebakaran dan masyarakat memadamkan api. Langkah ini dipimpin Kapolsek Benteng AKP Ramli RA.

Babinkamtibmas Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontoharu Bripka Amir Daus juga terjun langsung ke lokasi bersama warga untuk ikut memadamkan api. (sp)
——————————————

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!