Usaha Walet Masuk Program Evaluasi – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Usaha Walet Masuk Program Evaluasi

AKAN DIEVALUASI. Salah satu sarang burung walet yang beroperasi di Kabupaten Bulukumba. Dalam waktu dekat ini, semua usaha walet masuk dalam program evaluasi oleh pemerintah daerah.

REPORTER: AKBAR WAHYUDI
EDITOR: HASWANDI ASHARI

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA  — Usaha walet yang terus berkembang di dalam kota masuk dalam program evaluasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengatakan, selain evaluasi sarang burung walet, pihaknya juga akan mengkaji pemberian izin pendirian ruko.

“Jadi mau bangun ruko harus jelas pemanfaatannya harus jelas karena selama ini pembangunan rumah toko banyak disalahgunakan oleh masyarakat khususnya oknum pengusaha,” tutur Tomy, kepada RADAR SELATAN, Selasa, 6 September 2016.

Sebagai tindak lanjut, pemerintah daerah bahkan telah menggelar rapat bersama satuan kerjanya dan menyepakati untuk mengevaluasi usaha walet yang sudah dianggap meresahkan, mulai dari masalah kesehatan hingga gangguan yang ditimbulkan kepada masyarakat.

“Dari dulu tidak ada izin mendirikan usaha walet hanya saja pendirian ruko disalahgunakan, makanya untuk izin ruko termaksuk IMB kita akan kaji dan cek langsung,” ujarnya.

Selain alasan walet akan dievaluasi karena masalah kesehatan, walet juga kurang memberikan kontribusi kepada daerah sehingga usaha walet ini akan dievaluasi dengan cara persuasip untuk menghentikan usahanya.

“Kita belum berfikir untuk membongkar, kita akan kembali gelar rapat dulu apa langkah yang akan ditempuh selanjutnya,” jelasnya.

To Top