Duh, Satu JCH Bulukumba Terserang Stroke – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Duh, Satu JCH Bulukumba Terserang Stroke

ilustrasi (int)

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Satu orang Calon Jamaah Haji (CJH) Bulukumba, yang tergabung dalam kloter 5 tiba-tiba dilaporkan sakit stroke saat menjalani serangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

Itu disampaikan, Kepala Seksi Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, H Andi Mapparola. Dia mendapatkan informasi tersebut melalui komunikasi jarak jauh oleh Ketua Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Bulukumba, H Abdul Hafied di Tanah Suci Mekkah.
“Alhamdulillah, CJH Bulukumba tidak ada yang meninggal dunia di Tanah Suci. Hanya saja, tiga hari lalu kami mendapatkan informasi lewat telepon dari TPIHI di Arab Saudi pada Pukul, 09.00 Wita, atau pukul 03.00 subuh waktu Arab Saudi. Ada satu orang CJH Bulukumba, bernama Drs Amir sakit stroke,” ungkapnya.
Lebih jelas, Mapparola menyebutkan, CJH tersebut berdomisili di Jl. Kusuma Bangsa, Caile Bulukumba. Saat ini kata dia, kondisi kesehatan Drs Amir (50) ditangani tim medis dan dirawat disalah satu rumah sakit di Arab Saudi, dan sementara menjalani perawatan intensif. Meski dia sakit, pihak TPIH Arab Saudi tetap membantunya untuk di Safari Wukufkan.
“Orang yang sakit atau tidak mampu melakukan tawwaf maka TPIH Arab Saudi tetap akan mensafari wukufkan yang sakit pada tanggal 12 Sepetember 2016. Dan apabila ada jamaah mininggal dunia sebelum wukuf maka di badal hajikan oleh TPIH Arab Saudi,” jelas Mapparola.
Lanjut Mapparola, tahun ini Bulukumba mendapatkan kuota haji sebanyak 324, ditambah TPHD 2 orang, mutasi 2 orang. Total keseluruhan CJH Bulukumba yang tergabung dalam kloter 5 berjumlah 328 orang.
“Selaku pemerintah daerah melalui Kemenag Bulukumba, kami tetap memantau perkembangan CJH di Tanah Suci melalui Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), khusus kepada CJH yang sakit dan sebagainya,” ujarnya. (**)
————————-
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!