Perekaman e-KTP Bantaeng Sudah 96 Persen – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Perekaman e-KTP Bantaeng Sudah 96 Persen

RADAR SELATAN.CO.ID BANTAENG — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bantaeng, mengklaim perekaman e-KTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik) sudah mencapai 96 persen. Kepala Disdukcapil Bantaeng, HM. Amri Pakanna optimistis perekaman dapat dirampungkan 100 persen hingga batas waktu yang telah ditentukan, yakni 30 September 2016.

Menurut Amri, perekaman e-KTP dapat segera dirampungkan mengingat pihaknya telah melakukan penambahan jam kerja termasuk jam pelayanan. Bahkan telah melakukan jemput bola dengan kendaraan mobile yang terjadwal di desa-desa sehingga masyarakat yang memiliki kendala ke kantor dapat melakukan perekaman di lapangan.
“Kami lembur sampai malam untuk kerja ini karena mengejar waktu, pelayanan jalan terus. Malah kita ke mobile beberapa desa dan melakukan perekaman di mobil,” ungkapnya, Kamis, 8 September.

Dengan perekaman adanya pelayanan mobile, kata dia, masyarakat yang tidak menggubris arti penting pemutakhiran identitas penduduk bagi sebuah negara mendapat pemahaman. Bahkan melakukan perekaman langsung sehingga tidak lagi repot untuk ke kantor Disdukcapil. Pelayanan yang dipusatkan di satu desa secara berjadwal biasanya menjangkau beberapa desa lainnnya.

“Hanya saja serversnya tidak langsung ke pusat harus kembali ke server induk di kabupaten baru ke pusat,” katanya.

Untuk pelayanan mobile, lanjutnya, perekaman dalam sehari bisa mencapai 60 hingga 100-an. Sedangkan untuk pelayanan di kantor bisa mencapai 200 orang per hari. Saat ini, alat perekaman yang berfungsi ada enam unit ada di Pajukkukang, Gantarang Keke, Tompobulu dan pelayanan keliling masing-masing satu. Sedangkan peralatan di kantor ada dua.

“Ada beberapa yang rusak seperti di Sinoa, Uluere, Bisappu termasuk Bantaeng. Itu pengadaan 2011 tapi belum ada pemeliharaan dari pusat,” katanya

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!