2.518 Ternak Dikurbankan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

2.518 Ternak Dikurbankan

ilustrasi (int)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, mencatat sebanyak 2.518 ternak yang akan dikurban oleh warga Bulukumba, saat perayaan Idul Adha, Senin, 12 September mendatang.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pemberitaan dan Kerjasama Pers, Sekretariat Kabupaten (Setkab) Bulukumba, Amran Syaukani mengatakan, berdasarkan data dari Kemenang sebanyak 2.518 ternak yang akan dikurbangkan.
Hewan kurban tersebut yakni, sapi sebanyak 1.273 ekor dan kambing sebanyak 472 ekor. Jumlah tersebut, kata Amran dipastikan akn terus bertambah hingga pelaksanaan hari raya Idul Adha usai dilakukan.
“Angka ini belum pasti, ini data yang terkumpul ini hari (Kemarin, red), yang pastinya akan bertambah, karena ternak yang akan dikumpulkan pejabat juga belum terdata,” ujarnya.
Yang pasti, kata dia, Kemenag menyumbangkan 2 ekor Sapi, Wakil Bupati 1 ekor sapi, yang akan dikurbankan berdasarkan mesjid yang ditunjuk untuk berkurban.
Panitia Pelaksana Kurban Pemkab Bulukumba, Haris mengungkapkan, hingga saat ini hewan kurban belum terdata, namun dari pengalam tahun-tahun lalu, hewan kurban akan terkumpul 1 hari sebelum hari H. “Belum ada datanya, baru 3 itu, Pak wakil 1 dan Kemenang 2, sisanya masih menunggu,” ujarnya.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, hewan kurban Pemkab akan dibagikan kepada masyarakat Bulukumba melalui kupon yang akan dibagikan, yang diharapkan hikmah Idul Adha bisa dirasakan oleh mereka yang berpenghasilan rendah.
“Kalau sebelumnya 25 ekor dari Pemkab, entahla tahun ini semoga saja bertambah banyak agar pembagian kepada masyarakat juga bertambah banyak,” ujar Pria yang juga Kasubag Perangkat Kecamatan dan Kelurahan Bidang Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Bulukumba itu.
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!