Komitmen Membangun Desa, Pemuda di Batang Gelar Kemah – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Komitmen Membangun Desa, Pemuda di Batang Gelar Kemah

Kades Batang, Hamzah Hafid, saat memberikan sambutan dalam acara kemah pemuda batang dalam mewujudkan pembagunan di Desa Batang

BATANG, RADAR SELATAN.CO.ID –Setiap perubahan besar yang menginspirasi dunia selalu diawali dengan mimpi.  Agaknya,  pandangan ini yang diadopsi  pemuda di Desa Batang,  Kecamatan Bontotiro,  Kabupaten Bulukumba.

Dalam proses penemuan mimpi itu mereka melakukan konsolidasi karakter dan emosional dalam bentuk kemah pemuda. Kegiatan ini sendiri mengusung tama “Melihat Desa,  KITA! Lihat – Dengar – Lakukan”.

Inisiator kegiatan, Muh Ikmal Syam menjelaskan, kemah pemuda adalah kegiatan  untuk menyatukan keberagaman karakter pemuda di desa batang menjadi sebuah kekuatan untuk membangun Desa.

 

” Penyatuan karakter akan lebih memudahkan bagi kita untuk menemukan mimpi bersama. Alhamdulillah gambaran kasar tentang mimpi itu telah kita temukan, ” Kata Ikmal,  Sesaat setelah penutupan kegiatan kemah pemuda di Batang,  Minggu (11/09/2016).

 

Kepala Desa Batang,  Hamzah Hafid merasa sangat berterima kasih atas kepedulian pemuda,  khusunya yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Batang (IPMB).

” Inilah keberuntungan Desa Batang karena memiliki pemuda yang tidak hanya cerdas tapi juga memiliki kepedulian yang luar biasa terhadap desanya.  Saya menyampaikan terima Kasih dan apresiasi tak terhingga atas kepedulian ini, ” Kata Hamzah Hafid dalam penutupan kegiatan.

 

Selain Kemah Pemuda Desa Batang yang diselenggaran pada tangal 10-11 September 2016, Kata Hamzah,  Kelompok pemuda desa Batang juga menggagas program kegiatan yang bernama Batang Muhabbasah.  Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada malam hari Raya Idul Adha di Lapangan Pemuda Desa Batang dan akan disiarkan secara langsung oleh RCA Bulukumba.

To Top