Penerjemaah Bahasa Arab di TV One, Jadi Khatib Sholat Idul Adha di ICDT – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Penerjemaah Bahasa Arab di TV One, Jadi Khatib Sholat Idul Adha di ICDT

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Perayaan sholat Idul Adha 1437 H, yang akan berlangsung di Islamic Center Dato Tiro (ICDT), terasa berbeda. Pasalnya, panitia pelaksana menghadirkan, UST Muh Yusuf Shandy, sebagai penceramah.

 

Ustads Muh Yusuf Shandy sendiri, merupakan putra daerah asal Kacematan Kindang, yang juga wajahnya kerap menghiasi acara berita malam di TV One, sebagai penerjemaah bahasa arab untuk berita-berita timur tengah.

“Iya ini sedang perpajangan kontrak antara TV One dan Al-Jazeera. Insyallah saya diminta sama panitia sebagai khatib,” ujar Ustads Muh Yusuf Shandy.

 

Dalam perayaan Idul Adha nantinya, Muh Yusuf Shandy sendiri akan membawakan ceramah agama dengan tema “Bersihkan Hati dari Sifat-Sifat Hewani”. Menurunya, hikmah yang harus dipetik pada perayaan Idul Adha adalah, bagaimana menghilangkan sifat iri dengki, sombong, bakhil, tamak dan sifat-sifat tidak terpuji lainnya.

” Nah bagaimana menghilangkan itu semua, yah salah satunya, tolong menolong dan berbagilah kepada sesama. Intinya adalah Idul Adha bertujuan untuk bagaimana kita sebagai manusia mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Allah dan seluruh alam semesta,”jelas pria yang juga Penasehat Ikmabul (Ikatan Mahasiswa Bulukumba Lipia, Jakarta).

To Top