DPW Jadi Penentu Ketua PAN – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

DPW Jadi Penentu Ketua PAN

KONSOLIDASI. Dua formatur terpilih PAN Bulukumba, saat melakukan konsolidasi.

RADAR SELATAN.CO.ID  BULUKUMBA — Saat ini DPD PAN Bulukumba, telah memiliki lima formatur, hanya saja sampai saat ini belum ada kata mufakat siapa yang menjadi ketua PAN periode 2016-2021.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Radar Selatan, kemungkinan bakal diambil alihnya DPW PAN untuk menentukan ketua formatur terbuka luas, itu jika dari lima formatur tidak ada yang bersepakat untuk menyetujui satu nama sebagai ketua.
Formatur PAN, Yusman Wahab, mengaku sangat percaya diri mampu menahkodai PAN Bulukumba, keyakinan itu didasari setelah dirinya masuk dalam calon formatur ketua setelah sebelumnya sempat tak diunggulkan, apalagi dengan rekomendasi dirinya yang di kantongi dari DPW membuat dirinya semakin yakin.
Meski demikian dirinya mengaku keputusan nantinya akan tetap ada pada DPW, itu jika dari lima formatur tidak terjalin kata
sepakat, khususnya dalam pembagian komposisi kepengurusan.
“Satu saja yang tidak sepakat dan semua formatur ngotot jadi ketua maka proses penentuan diambil alih oleh DPW. Jadi lima formatur ini sama-sama memiliki peluang yang sama untuk memimpin PAN Bulukumba, satu periode mendatang,” jelasnya.
Sementara untuk pembagian komposisi kepengurusan, khusus lima formatur sendiri terbuka luas dan memungkinkan terpilih dan masuk dalam jajaran kepengurusan inti seperti jabatan Sekerteris, bendahara dan wakil ketua.
Yusman melanjutkan, kedepannya jika dirinya yang diamanahkan menjadi ketua maka iapun akan memasukkan kader Muhammadiyah masuk dalam jajaran kepengurusan apalagi memang PAN sendiri merupakan basis Muhammadiyah.
“Sebagai Formatur yang diberi wewenang oleh DPW PAN untuk melakukan rapat musyawarah dan mufakat maka saya belum tentukan jadwal karena beberapa formatur DPD saya liat masih melakukan loby sesama formatur lainnya, jadi insya Allah mudah-mudahan selesai lebaran sudah ada jadwal,” tambahnya.
Sekertetis Demisioner PAN, Khalid Saifullah, mengatakan, kalau sampai saat ini belum ada komposisi, menurutnya jika sampai batas waktu yang ditentukan kelima formatur tidak ada kata mufakat maka sudah dipastikan penetapan ketua formatur akan menjadi wewenang DPW.
Ia juga berharap dalam komposisi kepengurusan nantinya, masuk seluruh elemen yang mewakili unsur yang ada di PAN. “Yah termasuk kader tulen Muhammadiyah, akademisi, Ortom dan lembaga sayap di PAN sendiri,” harapnya.
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!