Seratusan Peserta Hadiri Bedah Buku dan Temu Konstituen Arum Spink – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Seratusan Peserta Hadiri Bedah Buku dan Temu Konstituen Arum Spink

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Seratusan warga Bulukumba, yang terdiri dari aktifis OKP,  lembaga kepemudaan, dan kemahasiswaan, menghadiri bedah buku Arum Spink berjudul “Ramadhan Usah Kau Pergi”, sekaligus temu konstituen dalam masa reses DPRD Provinsi Sulsel. Di Warkop Espresso, Selasa 13 September 2016.

 

Dalam acara itu sendiri turut hadir sebagai pembedah buku, ustads Mardianto yang membincang buku “Ramadan Usah Kau Pergi” dalam prespektif agama, juga hadir Budayawan, Das’ad Pabotingi.

 

Ustads Mardianto, dihadapan peserta mengakui kapabilitas Arum Spink, yang dinilai multitalante disegala bidang. “Beliau ini (Arum Spink,red) kaya akan potensi, selain muballigh, penulis, intelektual, juga sebagai politisi, bahkan merupakan salah satunya wakil Bulukumba di DPRD Provinsi Sulsel,”jelasnya.

 

Dia menambahkan, keberadaan buku yang di tulis oleh Arum Spink, merupakan salah satu manifestasi bahwa Bulukumba memiliki banyak potensi tokoh besar. “Orang yang besar adalah mereka yang mengikat kecerdasanya dalam sebuah buku. Adinda Pipink ini sudah menulis banyak buku, maka berbanggalah kita Bulukumba memiliki dia (Arum Spink,red).

 

 

Arum Spink, menjelaskan salah satu alasan buku dengan judul “, Ramadan Usah Kau Pergi” dengan harapan bahwa suasana ramadan harus terus hadir di hati. Pembelajaran religi selama bulan ramadan haruslah bertrasformasi menjadi nilai positif dalam setiap prilaku dan tindakan hidup.

 

 

“Salah satu cara bisa menulis yaitu lawan ketakutan, jangan takut salah apalagi takut di kritik, salah satu cara untuk belajar yaitu menulis. Jadi tulisan ini dibuat atas kumpulan tulisan-tulisan di media sosial, dan kumpulan ceramah selama ramadan,” katanya.

 

Arum Spink berharap, dengan hadirnya buku yang ditulis, juga akan menjadi motivasi terhadap lahir dan tumbuhnya dunia literasi dan penulis-penulis hebat di Bulukumba. “Kegelisahan dan kejadian yang setiap waktunya kita alami merupakan bahan baku utama untuk menulis dan pada akhirnya melahirkan karya,” katanya.

 

Dalam acara itu sendiri, hadir Direktur Akper Bulukumba beserta sejumlah pejabat Akper, aktifis HMI, IMM dan PMII, serta  sejumlah tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!