Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Bulukumba, Bupati Ajak Stakeholder Sukseskan P2WKSS – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Bulukumba, Bupati Ajak Stakeholder Sukseskan P2WKSS

Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali

RADAR SELATAN.CO.ID, BULUKUMBA — Potensi Perempuan merupakan asset nasional yang besar yang harus terus- menerus dapat dikembangkan untuk membangun Negara Indonesia khususnya Bulukumba.

Dengan dasar inilah membuat Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan untuk bersama-sama mensukseskan Program kegiatan Pembinaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). Yang di tempatkan di Dusun Alorang kelurahan Tanuntung kecamatan Herlang, Rabu (14/9/2016).

Andi Sukri dihadapan ratusan peserta menjelaskan jika peran perempuan dalam pembangunan suatu daerah sangat besar. Menurutnya jika penduduk perempuan tidak diberikan ruang dan kesempatan yang cukup untuk mengembangkan potensinya, maka perempuan dapat menjadi beban besar bangsa serta dapat mengurangi nilai dan hasil-hasil pembangunan yang telah dan akan dicapai.

“Untuk itu optimalisasi penduduk sebagai sumber daya perempuan pembangunan harus senantiasa diupayakan dan diberdayakan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan pada khusunya,” katanya.

Olehnya, untuk mewujudkan Bulukumba yang lebih sejahtera dan terdepan, iapun berharap seluruh kepala SKPD, BUMN, BUMD, Perusahaan untuk ikut serta mensukseskan program P2WKSS, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kaum wanita dengan melakukan pembinaan sesuai dengan bidang tugas masing-masing, seperti mengolah potensi yang ada di Alorong, agar bisa menjadi rupiah.

“Saya tegaskan, dengan sisa waktu yang ada, semua SKPD khususnya yang terlibat sebagai leading sektor P2WKSS untuk segera melakukan perbaikan sesuai masukan dari tim pembina dari Propinsi,” tegasnya.

Bupati juga menegaskan, program P2WKSS, harus sukses dan segala kekurangan yang ada, agar segera dibenahi. Meski begitu, dihadapan ratusan undangan, bupati Andi Sukri menyatakan bahwa program tersebut tujuan utamanya bukan juara, tetapi bagaimana masyarakat di Alorang bisa lebih sejahtera, lebih sehat dan hidup yang lebih baik dengan lingkungan yang bersih, sehat nyaman dan tertata.

“Kepada seluruh leading sektor, saya minta agar lebih aktif lagi turun melakukan pembinaan, dengan harapan masyarakat Alorang, pola hidup dan pola pikirnya lebih baik dari sebelumnya,” harapnya.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Andi Sukri berjanji pada tahun 2017 mendatang, akan dilakukan perbaikan jalan yaitu pembuatan jalan laston, tujuanya agar perekonomian di daerah tersebut lebih lancar. Bahkan dalam kegiatan itu juga wujud komitmen pihaknya dalam mensukseskan acara tersebut, iapun akan mengevaluasi pejabat yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

“Semua pejabat harus terlibat langsung dalam kegiatan ini. Seluruh program untuk kesejahteraan rakyat Bulukumba, tidak akan mudah terealisasi tanpa sinergi dari semua pihak khususnya para pejabat-pejabat di lingkup Pemkab,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, kepala Lingkungan Alorang, Andi Cu’man berharap agar SKPD lebih serius turun membina, sekaligus meminta dibuatkan baruga sebagai pertemuan. Dari permintaan tersebut Bupati merespon langsung dengan mengajak mereka yang hadir untuk berpartisipasi pada pembangunan baruga tersebut.

To Top