Tokoh Pemuda Kajang, Dorong Pengaktifan Siskamling – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Tokoh Pemuda Kajang, Dorong Pengaktifan Siskamling

Nasrum Lamu

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Maraknya aksi pencurian akhir-akhir ini yang berada di sejumlah desa di Kecamatan Kajang. Menjadi perhatian tersendiri dari tokoh pemuda di Kajang.

Tokoh Pemuda Kajang, Nasrum Lamu, menjelaskan maraknya aksi kriminal pencurian di Kajang, baik pencurian kendaraan dan ternak, ditengarai tidak aktifnya Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di desa-desa di Kajang.

“Salah satu tolak ukur suksesnya pemerintahan jika keamanan dan kenyamanan masyarakat terjamin, makanya kami minta itu Siskamling kembali di aktifkan,” jelas Nasrum Lamu, yang juga Ketua Ipmah Kajang.

Dia mengatakan persoalan kemanan tidak hanya menjadi tugas dan tanggunjawab dari pihak keamanan baik kepolisian dan TNI, namun juga menajadi tugas dari pemerintahan desa. Menurutnya dengan sokongan anggaran yang cukup besar disetiap desa harusnya berbanding lurus dengan peningkatan kualitas pelayanan ke masyarakat, tidak hanya pendidikan, kesehatan namun juga persoalan keamanan.

“Makanya itu baik desa dan dusun atau kepala lingkungan harusnya lebih reaktif khususnya dalam hal koordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas,” harapnya.

Setidaknya ada beberapa desa di Kajang yang marak kasus pencurian diantaranya, Desa Tanah Toa, Pattiroang, Batunilamun, Maleleng, Desa Sapanang.

To Top