Dua Destinasi Bakal Jadi Andalan Jeneponto – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Jentago

Dua Destinasi Bakal Jadi Andalan Jeneponto

EKSOTIS. Gambar Pulau Libukan dan Batu Siping diambil dari udara tampak begitu eksotis. Dua destinasi wisata ini terletak di Kabupaten Jeneponto.

REPORTER: DEDI
EDITOR: SUPARMAN

JENEPONTO, RADARSELATAN.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Jeneponto terus berbenah dalam menggenjot pembangunan di berbagai sektor. Salah satunya sektor pariwisata yang kini mulai menjadi perhatian.

Kepala Dinas Pariwisata Jeneponto, Ginawati Paledengi mengatakan, sebenarnya Jeneponto memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Di antaranya Pulau Libukang dan Batu Siping yang diyakini mampu menarik wisatawan domestik bahkan mancanegara jika dikelola dengan maksimal.

“Pulau Libukan yang menjadi pulau harapan, sangat berpotensi menarik wisatawan dari luar daerah ataupun mancanegara. Begitupun Batu Siping,” ungkapnya ditemui, Rabu 14 September kemarin.

Gina begitu ia akrab disapa menguraikan, Pulau Libukang merupakan pulau satu-satunya yang dimiliki Jeneponto. Keindahan pasir putih dan birunya laut serta alamnya yang masih kurang terjamah diyakini mampu menghipnotis wisatawan untuk berkunjung ke pulau ini.

Begitupun dengan Batu Siping yang terletak di Desa Garassikang, Kecamatan Bangkala. Objek wisata yang menawarkan pemandangan pesisir pantai dengan batu karang yang rata dengan berbagai bentuk layaknya hasil cetakan. Bahkan beberapa karang membentuk lafaz Allah dan berbentuk menyerupai buaya.

“Rencananya dalam waktu dekat ini kami akan  berkoordinasi dengan pemprov terkait pemeliharaan dan penggembangan obyek wisata di wilayah Jeneponto,” kata Gina.

Selain Pulau Libukang dan Batu Siping, lanjutnya, pemkab juga akan mengembangkan objek wisata alam lainnya seperti air terjung Bossolo, air terjung Pelangi, dan Lembah Hijau yang sudah lebih dahulu dikenal publik.  “Ini adalah aset kini untuk kesejahteraan masyarakat. Makanya masyarakat juga harus membantu pemerintah untuk menjaga dan merawat semuanya,” pinta gina. 

To Top