Musyawarah Formatur PAN Bulukumba Deadlock – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Musyawarah Formatur PAN Bulukumba Deadlock

CALON KETUA. Lima formatur DPD II PAN Bulukumba, saat melakukan musyawarah. Namun, dalam musyawarah tersebut tidak menghasilkan kesepakatan.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Musyawarah lima formatur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba, berakhir deadlock atau tanpa menghasilkan keputusan.

Pasalnya, dalam musyawarah berlangsung di salah satu rumah makan, Selasa sore, 13 September lalu, tiga dari lima formatur masing-masing berkeinginan menahkodai partai berlambang matahari terbit itu.
Formatur Yusman Wahab menjelaskan, dari hasil pertemuan tersebut, disepakati nama-nama calon ketua formatur semuanya dikirim ke DPW. Sebagai calon Ketua PAN yang mendapatkan rekomendasi oleh DPW, ipaun dipercayakan untuk mengirim nama-nama tersebut.
“Jadi tiga  formatur ini yang ngotot mau menjadi Ketua DPD PAN, akhirnya sepakat untuk mengirim nama tersebut untuk untuk kemudian ditentukan siapa nanti yang dipilih oleh DPW,” jelansya.
Yusman menambahkan, kendati dalam forum musyawarah hanya ada tiga nama yang menyatakan sikap untuk jadi ketua PAN, namun lima nama tetap dikirim ke DPW berdasarkan daftar hadir formatur. “Cuma sekedar diketahui bahwa yang lebih berpeluang untuk menahkodai DPD PAN Bulukumba lima tahun kedepan hanya tiga org tersebut yang menyatakan sikapnya diforum rapat,” tambahnya.
Selanjutnya setelah berita acara rapat formatur diterima oleh DPW PAN Sulsel maka pihaknya pun menyerahkan kepada DPW soal mekanisme ataupun petunjuk selanjutnya terkait siapa nama yang bakal ditunjuk jadi ketua.
“Harapanku kepada DPW agar nama yang akan diturunkan nantinya menahkodai PAN Bulukumba menjadi ketua, harus punya konsep yang brilian untuk kebesaran PAN di  Bulukumba,” jelasnya.
Sementara itu, Andi Zulkarnain Pangki saat dikonfirmasi mengaku, optimis bisa dipilih DPW PAN Sulsel, untuk memimpin PAN di Bulukumba. “Saya masih optimis. Tetapi, saya juga akan tetap menerima apapun yang menjadi keputusan DPW nantinya,” katanya, Rabu, 14 September.
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!