Terlibat Narkoba, Oknum PNS Ditetepkan Tersangka – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Terlibat Narkoba, Oknum PNS Ditetepkan Tersangka

ilustrasi (int)
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Penyidik Res Narkoba Polres Bulukumba, menetapkan tersangka ID oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekretariat Daerah (Setda) dan AM tenaga honorer Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dalam kasus dugaan penyalagunaan narkoba.
Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Idrus mengatakan, semakin kuat dasar penyidik res narkoba Polres Bulukumba untuk melanjutkan kasus ini setelah tes urine kedua tersangka maupun barang bukti yang disita terbukti dari Labfor Polda Sulsel.
“Kita telah tingkatkan statusnya dari penyelidikan kepenyidikan sehingga kita sudah tetapkan kedua pelaku menjadi tersangka,” kata Idrus, Rabu, 14 September.
Penetapan keduanya sebagai tersangka, kata Idrus karena hasil pemeriksaan barang bukti dan hasil Labfor, keduanya memang melalakukan pelanggaran hukum baik sebagai pengguna narkoba maupun penjual.
“Kalau masalah ancaman hukuman yang kita akan terapkan dalam berkas perkara tersangka nanti kita akan publikasikan, untuk saat ini kita masih belum bisa karena masih dilakukan proses,” kata Idrus.
Selain itu Idrus mengatakan, kedepannya pihak kepolisian akan segera melimpahkan berkas perkara dari beberapa kasus narkoba yang saat ini masih ditagani penyidik narkoba termasuk berkas milik tersangka AM dan ID juga akan segera di limpahkan.
“Dari 41 kasus yang diungkap mulai Januari-September tahun ini sudah ada beberapa yang P21 dan masih ada juga dalam proses,” kata Idrus.
Bupati Bulukumba, A M Sukri Sappewali meminta agar semua kepala dinas maupuan PNS dan honorer di jajaran Pemkab untuk tidak main-main, apalagi terlibat dalam masalah narkoba, karena komitmen aparat kepolisian untuk menindak tegas para oknum PNS yang terlibat narkoba akan kita buktikan. “Kita akan pecat para oknum PNS yang memang terlibat narkoba,” tegas A Sukri
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!