Bulukumba Akan Gelar Road Race, Ada 12 Kelas Diperlombakan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Bulukumba Akan Gelar Road Race, Ada 12 Kelas Diperlombakan

AKBAR WAHYUDI/RADAR SELATAN KONFRENSI PERS. Panitia pelaksana kegiatan melaksanakan konferensi pers pelaksanaan ajang even road race, Jumat 16 September kemarin. Dalam ajang tersebut 12 kelas akan dibuka dengan peserta 250 pembalap.

*  Road Race Bulukumba Siap Jadi event Percontohan

BULUKUMBA,RADAR SELATAN — Sahabat Muda bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IDI) akan menggelar event road race yang akan dilaksanakan 24-25 september  mendatang yang akan dikuti 250 peserta dengan 12 kelas yang akan diperlombakan. Dalam even tersebut panitia pelaksana kegiatan akan melengkapi dengan pagar pengaman  barikade sepanjang 1100 meter.

Dalam konfrensi pers yang dilaksanakan di Mr Box, Jumat 16 September kemarin, Panitia pelaksana, A. Anwar Purnomo, didampingi ketua Biro balap motor IMI Sulawesi-Selatan, Darmawan serta kepala cabang astra motor Bulukumba, Gitra Mono Hendrawan menjelaskan, jika pelaksanaan even yang akan dilaksanakan ini merupakan even yang baru dilaksanakan setelah 5 tahun fakum yang padahal Bulukumba meruapakan daerah yang banyak melahirkan pembalap handal salah satunya A. Gilang yang saat ini telah terjun diajang internasional.

” Ini sebenarnya wadah bagi pemuda yang gemar otomotif, yang pastinya kami menggelar ini berdasarkan standar reiding, apalagi masyarakat bulukumba sudah lama menunggu ajang seperti ini,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan kegiatanya, Pria yang disapa Aan ini mengaku saat ini telah menyelasikan persiapan 90 persen, seperti material perlengkapan sirkuit, ijin dan pengamanan yang akan menerjungkan 100 personil kepolisian dan dibantu TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja(Satpolpp).

Dalam ajangnya sendiri, panitia dan pihak sponsor telah menyiapkan hadiah menarik salah satunya sepeda motor yang dipersiapkan bagi pemenang lomba.

” Kita menyiapkan sepeda motor bagi pemenangnya, tapi mereknya masih rahasia,” ujar Gitra.

Untuk penonton sendiri, panitia memungut biaya sebesar Rp 25 ribu di hari pertama, dan Rp 30 ribu di final.

Kelas yang akan diperlombakan

1. bebek s/d 150cc 4 tak tune up seeded (mp1)
2. bebek s/d 125cc 4 tak tune up seeded (mp2)
3. bebek 110cc 4 tak tune up pemula A (mp3)
4. bebek 125cc 4 tak tune up pemula A (mp4)
5. bebek 150cc 4 tak standart pemula B (mp5)
6.bebek 125cc 4 tak standart pemula B (mp6)
7. matic standart s/d 130 cc open (mp7)
8. bebek 125cc 4 tak tune up lokal Bulukumba-Bantaeng-Sinjai
9. matic standart s/d 130 cc lokal Bulukumba-Bantaeng-Sinjai
10. Bebek standart s/d 116cc 2 tak open.
11. Kelas vespa tune up s/d 250cc.
12. Supermoto 4 tak Standart s/d 250cc Non SE open

To Top