Catat!! BKDD Usulkan Pemecatan Sejumlah PNS – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Catat!! BKDD Usulkan Pemecatan Sejumlah PNS

Andi Ade Ariady

REPORTER: IRWANSYAH 
EDITOR: HASWANDI ASHARI 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) mengusulkan pemberhentian dengan tidak hormat bagi beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS). Usulan itu bahkan sudah dilayangkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI. 

Sekretaris BKDD Bulukumba, Andi Ade Ariady mengatakan bahwa pihaknya masih memberikan kesempatan kepada oknum PNS yang berstatus terdakwa atau belum berkekuatan hukum tetap (inkrah). 

“Jadi masih diberikan gaji setiap bulan, namun yang telah divonis dan berkekuatan hukum tetap, gajinya telah dihentikan,” jelasnya, kepada RADAR SELATAN, Kamis, 15 September 2016. 

Terkait pemutusan gaji tersebut, kata mantan Kabag Organisasi itu, pihaknya telah menyebarkan surat edaran kepada sejumlah pihak terkait untuk diketahui masing-masing seperti petugas Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Meski demikian, Ia belum mengetahui jelas berapa jumlah secara keseluruhan oknum PNS yang diusulkan untuk dipecat itu.

“Masing-masing punya beberapa pelanggaran seperti tidak masuk kerja selama berbulan-bulan,” katanya.

Lanjut Ade Ariady, pemecatan PNS mengacu Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS. Pemberhentian terhadap PNS tersebut kata dia sudah melalui beberapa tahapan sesuai peraturan dan mekanisme yang ditetapkan.

“Berdasarkan PP Nomor 53, PNS yang tidak masuk kerja lebih dari 48 hari dalam satu tahun, merupakan pelanggaran berat,” jelas mantan Camat Gantarang ini.

To Top