Ini Rahasia Kemenangan PKK Gantarang, Dalam Lomba Menu Serba Ikan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Ini Rahasia Kemenangan PKK Gantarang, Dalam Lomba Menu Serba Ikan

Andi Ira Rahmi S.Sos

WARISAN leluhur bukan hanya harta benda. Resep  masakan pun bisa menjadi warisan yang sangat berharga. Ini dirasakan Andi Ira Rahmi, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.

Andi Ira baru saja menunaikan tugasnya, mengantar Bulukumba di lomba tingkat Provinsi Sulsel. Hasilnya sungguh memuaskan. Berkat resep warisan sang nenek, Bulukumba berhasil menjuarai Lomba Menu Serba Ikan kategori Menu Keluarga untuk tingkat Provinsi Sulsel.
“Alhamdulillah tahun ini PKK Gantarang sudah dua kali mewakili Bulukumba di lomba tingkat provinsi dan dua-duanya lolos ke tingkat nasional,” ujar Andi Ira kepada RADAR SELATAN, kemarin.
Selain Lomba Menu Serba Ikan yang berhasil membawa pulang gelar Juara I, sebelumnya PKK Kecamatan Gantarang juga sukses mengharumkan nama Bulukumba pada lomba Bina Keluarga Balita yang diadakan BKKBN Provinsi Sulsel. Saat itu, Bulukumba yang diwakili Kecamatan Gantarang meraih Juara I kategori Kelompok BKB se-Sulsel dan Juara I Pengelola BKB terbaik  tingkat Sulsel.
Khusus untuk Lomba Menu Serba Ikan, Andi Ira mengaku sangat mengandalkan resep  turun temurun dari sang nenek. Meski begitu ia tetap berunding dengan seluruh tim untuk melakukan berbagai modifikasi. “Menu andalan kami kari ikan cakalang bambu. Bulukumba termasuk penghasil ikan dan kami disupport oleh Dinas Perikanan dan Ibu Ketua TP PKK Bulukumba dan Ibu Wakil Ketua TP PKK Bulukumba,” urai istri dari Camat Gantarang, Drs. Andi Ari Arianto AS ini.
Andi Ira mengungkapkan, pada lomba yang digelar di Makassar belum lama ini, ia menggunakan tiga jenis ikan. Ikan kakap untuk menu balita, ikan tuna dan ikan cakalang untuk menu keluarga.
”Kami mohon doa dari warga Bulukumba agar di tingkat nasional yang digelar Oktober mendatang, Bulukumba bisa juara dan membawa pulang piala,” ujar perempuan kelahiran 17 Maret 1983 ini. (***)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!