Innalillahi, Jemaah Haji Asal Bulukumba Meninggal Dunia – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Innalillahi, Jemaah Haji Asal Bulukumba Meninggal Dunia

KELUARGA ALMARHUM. Beginilah raut wajah para keluarga di rumah duka Almarhum Bahtiar Anwar Bin Buttu yang meninggal di Mekkah Arab Saudi saat menunaikan ibadah haji.
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Innalillahi wainnailahirajiun, seorang jemaah haji embarkasi Makassar asal Kabupaten Bulukumba, Bahtiar Anwar Buttu (58), meninggal dunia saat hendak kembali ke hotelnya usai melempar jumrah di Mina.
Diketahui, jamaah haji tersebut beralamat di Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba meninggal karena penyakit asma yang dideritanya.
Kepala Seksi Haji dan Umroh, Andi Mapparola membenarkan ada salah serorang jemaah haji asal Bulukumba meninggal dunia.
“Betul dia meninggal di Makkah karena penyakit asmanya, kami telah mendapatkan informasi dari istrinya di sana dan pihak panitia penyelenggara haji asal Bulukumba,” ungkapnya, Kamis, 15 September 2016.
Informasi yang diperoleh Mapparola dari keluarga almarhum, riwayat Bahtiar Anwar memang diketahui menderita penyakit asma. Dia juga mendapatkan rawat jalan semasa melaksanakan haji hingga akhirnya meninggal dunia saat turun dari bus hendak ke hotel tempatnya menginap.
Salah seorang Ipar Almarhum, Nurlia mengaku, pertama mendapat kabar bahwa iparnya tersebut meninggal sejak 14 Septmber lalu diinformasikan oleh pihak Kementerian Agama (Kemenag) dan keluarga memastikan bahwa jenazah almarhum telah dikebumikan di Mekkah Arab Saudi.
“Seandainya belum dimakamkan kami selaku keluarga meminta almarhum dibawah pulang dan di kebumikan di kampung halaman,” kata dia.
Dia mengaku, tidak ada tanda-tanda sedikitpun bahwa kakaknya tersebut akan meninggal di Mekkah saat menunaikan ibadah haji, apalagi sesaat sebelum keberangkatannya Bahtiar dalam keadaan sehat-sehat saja.
Hanya saja menurut dia, penyakit asma yang dideritanya itu sudah bertahun-tahun lamanya. “Kami sempat percaya tidak percaya bahwa beliau meninggal. Ponakanji yang bermimpi Almarhum pulang ke rumah,” cetusnya.
Bahtiar di mata keluarga merupakan sosok pria yang Bertanggungjawab dan baik terhadap semua orang. Bahtiar meninggalkan enam orang saudara dan satu istri. (**)
———————-
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!