Hebat, Jelang Kepindahannya, Kapolres Bulukumba Pimpin Langsung Penangkapan Oknum Polisi Narkoba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Hebat, Jelang Kepindahannya, Kapolres Bulukumba Pimpin Langsung Penangkapan Oknum Polisi Narkoba

IST DIAMANKAN. Oknum Anggota Brimob saat diamankan Polres Bulukumba, di salah satu rumah kostnya di Jalan Jati Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu.
Nyabu, Kapolres Tangkap Anggota Brimob
BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Briptu Andi Muammar bin Sopyan Marzuki (28) oknum anggota Brimob dan temannya, Andi Iqra Muhammad bin Andi Stella (23) ditangkap Res Narkoba Polres Bulukumba, atas dugaan narkoba di Jalan Jati, Kelurhan Caile, Kecamatan Ujungbulu, Sabtu malam, 17 September, pukul 21.00 Wita.
Penangkapan oknum anggota Brimob tersebut dipimpin langsung Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Riyanto. Diketahui Briptu Andi Muammar bin Sopyan Marzuki (28) merupakan warga Desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang dan rekannya Andi Iqra Muhammad bin Andi Stella (23) warga Jalan Muh Ramli, Kelurahan Benttenge, Kecamatan Ujungbulu.
Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Wartawan Radar Selatan, Minggu, 18 September menyebutkan, penangkapan oknum anggota Brimob ini dipimpin langsung Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Riyanto. Dalam penangkapan tersebut polisi mendapati pelaku sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.
“Memang ada penangkapan oknum anggota Brimob Sabtu lalu yang dipimpin langsung pak kapolres dan hasilnya ada dua orang pelaku yang diamankan,” kata Humas Polres Bulukumba, AKP H Syarifuddin.
Menurut Syarifuddin, pelaku berhasil ditangkap setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya aktivitas mencurigakan di salah satu rumah kost di Jalan Jati. Informasi itulah yang ditindaklanjuti Res Narkoba, Buser dan beberapa satuan lainnya yang dipimpin langsung Kapolres.
Alhasil, polisi mengamankan barang bukti satu saset kristal bening diduga sabu-sabu terbungkus dalam plastik bening, satu buah bong lengkap dengan kaca pirex dan pipet, satu buah kotak rokok, berisikan satu sendok sabu, satu bungkus plastik bening kosong, tiga buah kompor alat bakar, dua buah korek gas, satu unit handpone, satu buah dompet berisikan Rp 106.000, kartu anggota Polri milik pelaku Andi Muammar Bin Sofyan Marzuki, satu buah dompet milik pelaku Andi Iqra yang berisikan uang tunai Rp 300.000..
“Pelaku saat ini diamankan di Mapolres Bulukumba untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, selanjutnya akan di lakukan proses,” katanya.
Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Idrus saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan oknum anggota Brimob, Briptu Andi Muammar bin Sopyan Marzuki (28) bersama rekanya Andi Iqra Muhammad Bin Andi Stella (23) di salah satu rumah kost saat melakukan pesta narkoba.
“Penangkapan oknum anggota tersebut di komandoi langsung oleh bapak Kapolres dan hasilnya dua orang pelaku kita amankan bersama barang bukti,” ujarnya
Selanjutnya, kata dia, kedua pelaku saat ini menjalani proses pemeriksaan, meski dari hasil pemeriksaan awal polisi belum menemukan apa kedua pelaku hanya pengguna atau memang sebaliknya juga sebagai pengedar, karena kasus ini masih dalam proses penyelidikan.
“Penyidik Res Narkoba Polres Bulukumba akan mengirim urine kedua pelaku bersama barang bukti yang disita dari pelaku untuk diperiksa di labfor, dan hasilnya nantinya akan menentukan nasib kedua pelaku kalau memang positif baik urine maupun barang bukti maka status pelaku akan dinaikkan menjadi tersangka,” katanya. (**)

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!