Oknum Brimob ‘Narkoba’ Terancam Dipecat – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Oknum Brimob ‘Narkoba’ Terancam Dipecat

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Oknum anggota Brimob, Briptu Andi Muammar terancam dipecat, setelah ditangkap atas dugaan narkoba di kostnya di Jalan Jati, Sabtu malam, 17 September lalu.
“Oknum polisi yang ditangkap menggunakan maupun mengedar narkoba akan dilakukan pemecatan termasuk oknum anggota Brimob yang ada ditangkap di Bulukumba,” ujar Kapolda Sulsel, Sulsel Irjen Anton Charliyan, melalui Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Senin, 19 September.
Untuk menindak lanjuti kasus ini, lanjut Frans Barung Provos Polda Sulsel, telah memerintahkan ke Provos Polres Bulukumba, agar melakukan proses pidana, etika provesi, maupun etika disiplin bahkan kalau bisa langsung dipecat.
“Saya sangat dongkol benar dengan polisi seperti ini, kasus ini saya sudah perintahkan penyidik Polres Bulukumba, untuk proses, kalau boleh segera dipecat selagi tidak menyalahi ketentuan,” katanya.
Frans juga mengakui, keterlibatan anggota polisi dalam peredaran narkoba dan minuman keras ini, memang sudah berlangsung lama, namun orang-orang ini baru tertangkap sekarang dan dirinya menyakini kalau masih oknum anggota lainnya yang terlibat dan itu akan kita cari orangnya dan kita tangkap.
“Informasi beking-bekingan minuman keras dan narkoba di Bulukumba yang melibatkan oknum polisi ini memang sudah tidak asing lagi, untuk itu dengan adanya kasus ini, saya akan mengambil sikap tegas, agar ini benar-benar menjadi contoh kepada anggota-anggota polisi yang lain untuk tidak terlibat dalam kasus apapun, apalagi dengan kasus narkoba,” tutupnya.
Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Idrus mengatakan, sampai saat ini oknum anggota Brimob Briptu Andi Muammar bersama rekanya Andi Iqra Muhammad saat ini masih menjalani proses pemeriksaan Penyidik Res Narkoba Polres Bulukumba.
“Urine dan barang bukti telah kita kirim hari ini ke Labfor Polda Sulsel untuk diperiksa, namun saya menyakini kalau barang yang berupa kristal tersebut adalah narkoba, namun itu harus dibuktikan kebenarannya,” kata Idrus
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!