Inkubator Bisnis Siap Cetak Mahasiswa Wirausaha – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Inkubator Bisnis Siap Cetak Mahasiswa Wirausaha

Ketua TDA Bulukumba, Azis Mattoala

*Program Kolaborasi STKIP, TDA Bulukumba dan RADAR SELATAN

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Bulukumba bekerjasama dengan  Lembaga Conseling Soft Skill Center (CSSC) STKIP Bulukumba dan Harian Radar Selatan akan menggelar program Inkubator Bisnis. Ini adalah program jangka panjang yang akan mencetak pengusaha muda tangguh dan memiliki kontribusi positif untuk daerah.

Ketua TDA Bulukumba, Azis Mattola  mengatakan, banyak yang berpikir setelah menjadi sarjana tujuan satu-satunya adalah menjadi PNS. Generasi muda masih melihat sebelah mata aktivitas wirausaha. “Padahal berwirausaha banyak manfaatnya,” ujar Azis di sela-sela persiapan grand launching Inkubator Bisnis, di Kafe Espresso, kemarin.

Inkubator Bisnis kata Azis akan menjadi sebuah proses inkubasi bagi 50 mahasiswa terpilih. “Dari seluruh mahasiswa STKIP kami hanya memilih 50 orang yang akan mengikuti program ini,” terang Azis.

Tujuannya selain menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa STKIP, juga untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang tangguh dan sukses. Program Inkubator Bisnis juga akan menciptakan sinergi antara pelaku usaha dengan masyarakat.

Kegiatan yang akan dilaunching pada Senin 26 September ini akan menghadirkan para pembicara dari pelaku bisnis TDA nasional, pelaku bisnis dan member TDA Wilayah, serta pelaku usaha dan profesional.

Program Inkubator Bisnis akan dilakukan selama 1 tahun penuh mulai September 2016 sampai September 2017 dimana pertemuan dilakukan dua kali dalam sebulan. Sejumlah materi yang akan diberikan antara lain, inspirasi bisnis,  ide bisnis (cara melihat peluang, riset usaha, bisnis online masa kini dll), marketing, sampai bagaimana membangun tim bisnis yang andal. (una)

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!