Innalillah, Jemaah Haji Asal Bulukumba, Meninggal Dunia diatas Pesawat – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Innalillah, Jemaah Haji Asal Bulukumba, Meninggal Dunia diatas Pesawat

ilustrasi (int)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Innalilah, salah seorang jemaah Haji, asal Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba, H Bando Dupai Tinriang binti Dupai, meninggal dunia. Belum diketahui secara pasti penyebeb kematianya, namun informasi yang berkembang, jemaah haji mengelami ganguan kesehatan pernafasan.

Informasi yang dihimpun Radar Selatan, jemaah haji tersebut meninggal diatas pesawat, saat penerbangan dari Jeddah, Arab Saudi ke Indonesia. Saat ini jenazah jemaah haji tersebut masih dalam penerbangan menuju bandara intenasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

KTU, Kemanag Bulukumba, Muh Yunus yang dikonfirmasi memebenarkan informasi tersebut, menurutnya dari laporan pihaknya yang diterima dari petugas PPH Makassar, jemaah haji tersebut diduga meninggal sekitar pukul 10.00 waktu Indonesia.

Belum diketahui persis kapan meninggalnya, tapi informasi menyebutkan dipukul sepuluh itu, petugas di pesawat melaporkan adanya salah seorang jemaah haji sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” jelasnya.

Menurutnya, jemaah yang meninggal tersebut memang memiliki riwayat penyakit asma atau sesak nafas, bahkan sebelum berangkat ke tanah suci rekam medis telah meneyebutkan adanya ganguan kesehatan terhadap jemaah. Meski memang   saat itu kondisinya dinyatakan layak oleh tim medis untuk melaksanaka ibadah haji. Selain itu, saat pelaksanaan ibadah haji oleh almarhuma, dikabarkan mengalami ganguan kesehatan ditanah suci oleh petugas haji.

“Jadi ini jenazahnya sementara ditunggu di bandara, rencananya jenazah tidak melalui lagi asrama haji tapi langsung diantar ke Bulukumba, ini sementara Pak Kandep dan dari kementerian agama, mau antar langsung. Jadi almarhum ini sudah berstatus haji karena sudah mengikuti semua prosesi haji di tanah suci, ” pungkasnya.(faj)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!