Peringati Hari Tani Nasional, Ribuan Warga Bulukumba dan Mahasiswa, Akan Turun Ke Jalan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Peringati Hari Tani Nasional, Ribuan Warga Bulukumba dan Mahasiswa, Akan Turun Ke Jalan

konsolidasi

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Jelang aksi besar-besaran dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional, sejumlah organisasi kemasyarakatan dan mahasiswa menggelar konsolidasi. Hasilnya, akan ada ribuan warga yang tergabung dari beberapa organisasi kemasyrakatan dan mahasiswa akan turun kejalan pada Selasa 27 September mendatang.

Bertempat di sekretariat Front Pembela Rakyat (FPR), Jumat 23 September, sejumlah organisasi seperti, AGRA, Gerakan Pemuda Kasimpuren, Pejuang Rakyat Tahura, Lembaga Adat Lemo-Lemo, PMII, IMM dan HMI, duduk bersama membicarakan aksi bersama yang akan digelar nantinya.

“Ada banyak tuntutan teman-teman, mulai persoalan agraria, sektor kelautan, tambang dan persoalan sosial politik di Bulukumba, menjadi tuntutan kami pada aksi Selasa 27 September mendatang, ” ujar Rudy Injek, Ketua FPR Bulukumba.

Menurutnya agenda yang paling penting adalah, terkait masih banyaknya persoalan hak tanah warga yang di rampas. ” kita menuntut agar hak-hak rakyat dikembalikan,”tambahnya.

Pengurus IMM Cabang Bulukumba, Amrul Abu Khair mengatakan pada konsolidasi tersebut, tidak hanya fokus membicarakan persoalan agraria. “Termasuk dewan pengawas rumah sakit dan penegakan perda keagamaan juga menjadi tuntutan kami,” katanya.

To Top