Kakak Penjarakan Adik Kandungnya, Gara-gara Utang-Piutang – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kakak Penjarakan Adik Kandungnya, Gara-gara Utang-Piutang

*Polisi Disebut Keliru Lakukan Penahanan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Gara-gara utang piutang, Erni mempolisikan adik kandungnya bernama, Erna. Tak hanya itu suami dari adiknya, Hasan Basri, juga ikut ditahan di Mapolres Bulukumba.

Erna sebagai terlapor, kepada Radar Selatan mengaku, tidak begitu tahu apa yang mendasari dirinya ia dan suaminya dilapor dan ditahan. Hanya saja dugaan kuatnya terkait persoalan utangnya kepada sang kakak.

“Cuma saya dilapor soal penipuan, padahal kan dalam kesepakatan saya ada waktu untuk mencicil utang saya ke kakak saya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat itu ia meminjam uang Rp120 juta kepada sang kakak, dengan nilai angsuran Rp5 juta perbulannya selama 36 bulan.

“Tapi saya tidak bayar full Rp5 juta hanya Rp3 juta perbulan, karena perjanjian saya dulu, kan saya punya utang sama oran lain, tapi kakak saya bersiap melunasi semuanya, jadi tinggal saya berurusan dengan kakak saya, ternyata belakangan saya ditagih juga sama yang satu, katanya kakak saya tidak melunasi semua utang saya,” katanya.

Sementata itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniady Affandy, mengaku akan meminta klarifikasi dan mencari tahu soal duduk persoalan yang melibatkan kakak-adik. Hanya saja ia berhatap kasus ini bisa selesai apalagi yang bersoala merupakan saudara. “Kan mereka keluarga baiknya kalau diselesaikan jalan keluarga apalagi ini kakak-adik, yah nanti saya tanyakan ke penyidiknya,” katanya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!