Kecelakaan Maut, Lima Meninggal, Tiga Kritis di Pajukkukang – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Kecelakaan Maut, Lima Meninggal, Tiga Kritis di Pajukkukang

BANTAENG, RADAR SELATAN
CO.ID — Kecelakaan maut yang melibatkan mobil dump truck dengan nomor polisi (Nopol) DD 8910 KO dan Daixenia dengan Nopol DD 1454 VO, Sabtu, 24 September sekira pukul 11.05 Wita, di Dusun Ujung Katinting, Desa Borong Loe, Kecamatan Pajukkukang menewaskan lima orang dan tiga lainnya masih dalam perawatan intensif.

Kaur Lantas Polres Bantaeng, Ipda Baharuddin menjelaskan, kronologis kecelakaan maut di jalan poros Bulukumba-Bantaeng. Mobil dump truck yang dikemudikan Agus bin Sano (39 tahun), warga Jl Sungai Celendu, Mallilingi, Bantaeng melajur dari timur ke barat yakni dari arah Bulukumba-Bantaeng.

Dari arah berlawanan mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan Mutiali dg Serang bin Sewang (45 tahun), warga Kampung Jawa Indah, Bontotangga, Jeneponto yang melaju dari barat ke timur yakni Bantaeng-Bulukumba.

“Informasinya cepat masuk, kami langsung mendatangi TKP dan menolong korban yang masih hidup dengan mendatangkan ambulance. Mobil Xenia yang terlibat laka berpenumpang tujuh orang dengan sopirnya delapan,” ujarnya.

Laporan polisi, kata Baharuddin yang meninggal di TKP Lebang binti Dg Nai (42 tahun) yang diketahui sebagai ibu rumah tangga dan tercatat sebagai warga Kampung Ta’bing Jai, Jeneponto mengalami luka robek pada dahi.

Sedangkan yang meninggal di rumah sakit masing-masing pengemudi Daihatsu Xenia yang diketahui sebagai wiraswasta mengalami luka patah pada paha kiri, dan juga lehernya. H. Saing (50 tahun) dengan pekerjaan wiraswasta tercatat sebagai warga Kampung Jawa Indah, Kelurahan Bontotangga, Jeneponto mengalami luka patah pada kaki kanan, robek pada kepala dan dahi.

Sulaiman bin Bundu (40 tahun) yang bekerja sebagai petani beralamat di Kampung Jawa Indah, Jeneponto mengalami luka robek pada kepala kanan, keluar darah di telingan kanan. Dan Rais (27 tahun) yang terdata sebagai warga Kampung Jawa Indah, Jeneponto mengalami luka robek pada kepala, dan robek pada mata kiri.

Selanjutnya yang masih dalam perawatan, yakni Andi Daeng Lena (45 tahun), pekerjaan wiraswata tercatat sebagai warga Kampung Ta’bing Jai, Jeneponto mengalami menderita luka pipi kanan dan lecet pada ibu jari kaki kanan. Annisa binti Mutiali dg Serang (8 tahun) tercatat sebagai pelajar berdomisili di Kampung Jawa Indah, Jeneponto mengalami luka memar pada mata kanan dan kiri, robek pada alis kiri serta memar pada perut.

Irfan Bin Mutiali dg Serang (17 tahun) tercatat sebagai warga Kampung Jawa Indah, Jeneponto mengalami luka robek pada pundak kanan, dan luka robek pada kepala bagian kanan.

Terkait langkah yang telah dilakukan, lanjut Baharuddin, pihaknya telah mengamankan barang bukti serta mengamankan pengemudi mobil truck dan membuat sket gambar dan laporan polisi. Dari hasil olah TKP yang berada di jalan menikung, saat kejadian arus lalulintas sepi.
“Pengemudi mobil Daihatsu Xenia melaju dengan kecepatan tinggi pada saat menikung sehingga mengambil jalur kanan dan bertabrakan dengan mobil Dump truck dari arah berlawanan,” tambahnya. (**)

Grafis

Meninggal

* Mutiali dg Serang bin Sewang (45 tahun), Pengemudi Xenia DD 1454, warga Kampung Jawa Indah Kelurahan Bonto Tangga, Kec. Tamalatea, Jeneponto
* Lebang Binti dg Nai (42 tahun), penumpang Xenia, warga Kampung Ta’bing Jai, Kec. Tamalatea, Jeneponto
* H. Saing (50 tahun), penumpang Xenia, warga Kampung Jawa Indah Kelurahan Bonto Tangga, Kec. Tamalatea, Jeneponto
* Rais (27 tahun), penumpang Xenia, warga Jawa Indah, Bonto Tangga, Kec. Tamalatea, Jeneponto
* Sulaiman bin Bundu (40 tahun) penumpang Xenia, warga Kampung Jawa Indah, Bonto Tangga, Kec. Tamalatea, Jeneponto.

Kritis

* Annisa bin Mutiali dg Serang (8 tahun), penumpang Xenia, warga Kampong Jawa Indah, Bonto Tangga, Kec. Tamalatea, Jeneponto ( mengalami luka memar pada mata kanan dan kiri, robek pada alis kiri serta memar pada perut kini dirawat di RSUD Bantaeng)
* Irfan bin Mutiali dg Serang (17 tahun) penumpang Xenia, warga Kampung Jawa Indah, Bonto Tangga, Kec. Tamalatea, Jeneponto (mengalami luka robek pada pundak kanan, luka robek pada kepala bagian kanan kini dirawat di RSUD Bantaeng),
* Andi Daeng Lena, (45 tahun) penumpang Xenia, warga Kampung Ta’bing Jai, Kec. Tamalatea, Jeneponto ( mengalami luka pada pipi kanan, lecet pada ibu jari kaki kanan, kini dirawat di RSUD Bantaeng).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!