Wabup: Desa Perlu Terlibat di Seminar Radar Selatan – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Wabup: Desa Perlu Terlibat di Seminar Radar Selatan

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — TAK hanya Kepala Desa yang menyambut baik kegiatan seminar Dana Desa yang akan dilaksanakan Radar Selatan, 20 Oktober mendatang. Termasuk Orang nomor dua di Butta Lanrita Lopi ini, Tomy Satria Yulianto.

“Pada prinsipnya itu kegiatan yang positif yang perlu diikuti oleh kepala desa dan perangkatnya. Pemerintah desa harus memiliki kesadaran bahwa pengelolaan dana desa ini jika tidak dilakukan dengan baik akan memberikan konsekuensi hukum,” katanya.

Lebih jauh, Wakil Bupati Bulukumba ini, mengatakan seminar tersebut sebagai warning terhadap kepala desa agar tunduk dan patuh terhadap aturan dan tata cara pengelolaan anggaran desa dan bantuan dana desa.

“Saya kira desa dan perangkatnya perlu mengikuti kegiatan seperti ini, karena akan memberikan pengetahuan tentang penggunan anggaran agar tak berimplikasi hukum,” katanya.

Terpisah, Camat Rilau Ale, Andi Subhan Amier menyambut baik kegiatan seminar penggunaan dana desa yang akan digelar Radar Selatan pada 20 Oktober nantinya, menututnya dengan digelarnya kegiatan tersebut akan memberikan banyak pembejaran dan penegtahuan bagi para kades dan sejumlah stafnya tetang bagaimana mengelola anggaran secara profesional.

Diakuinya dengan anggaran yang cukup besar dikelola pihak desa akan berpeluang besar terjadi masalah jika itu tak dikelola berdasarkan aturan yang berlaku.

Sehingga memang, dengan melibatkan sejumlah stakeholder baik kejaksaan, kepolisan, kementerian desa dan bawasda dinilai sangat baik karena nantinya akan menyamakan presepsi tentang tata kelola dan batasa-batasan dalam menggunakan anggaran.

“Saya kira ini sangat bagus sekali, bahkan saya berharap memang khusus seluruh desa yang ada di Rilau Ale, harus ikut, karena ini untuk kebaikan bersama,” katanya.
————–

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!